Mendiang Alex Komang Ikut Bersaing Rebutkan Posisi di IMA 2015

Kamis, 30 April 2015 13:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Mendiang Alex Komang Ikut Bersaing Rebutkan Posisi di IMA 2015 Alex Komang/©Kapanlagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Meski sudah berpulang ke haribaan Ilahi pada pertengahan Februari 2015 lalu, mendiang aktor kawakan Indonesia, Alex Komang, masih mampu 'bersaing' dengan junior-juniornya di ajang Indonesian Movie Awards 2015. Alex masuk dalam nominasi Pemeran Utama Pria Terfavorit dalam ajang penghargaan yang diberikan kepada insan perfilman yang ke-9 ini.

Alex bersaing ketat dengan empat nominator lainnya. Ada Reza Rahadian, Abimana Aryasatya, Chicco Jericho, dan Alfie Alfandy. Keempatnya adalah junior Alex di industri perfilman nasional.

Alex sempat menjabat sebagai ketua Badan Perfilman Indonesia periode 2014-2017. Namun sayang, belum genap setahun menjabat, pria berusia 53 tahun ini harus berpulang lantaran penyakit kanker hati yang dideritanya.

Mampukah Alex Komang memboyong Piala Layar Emas lewat perannya dalam TJOKRO?/©tjokromovie.comMampukah Alex Komang memboyong Piala Layar Emas lewat perannya dalam TJOKRO?/©tjokromovie.com

Terlahir dengan nama Saifin Nuha, Alex memulai karirnya di tahun 1985 sebagai aktor dan juga penulis skenario dalam film DOEA TANDA MATA, yang sebentar lagi akan di remake. Hingga tahun 2015, ia sudah bermain dalam 23 judul film.

Ia bersaing dengan sesama aktor dari film besutan Garin Nugroho, GURU BANGSA: TJOKROAMINOTO, Reza Rahadian. Reza berperan sebagai H. Oemar Said Tjokroaminoto, sedangkan Alex berperan sebagai Hasan Ali Surati.

Jadi, mampukah Alex memboyong Piala Layar Emas? Kita nantikan saja pada gelaran IMA 2015 18 Mei mendatang.

(kpl/tch)


REKOMENDASI
TRENDING