'MENGEJAR EMBUN KE EROPA' Ternyata Syuting di Belanda & Italia

Jum'at, 16 Desember 2016 12:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
'MENGEJAR EMBUN KE EROPA' Ternyata Syuting di Belanda & Italia Mengejar Embun ke Eropa/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Kalau kalian sedang jalan dan tak sengaja lewat bioskop dan menemukan film MENGEJAR EMBUN DI EROPA, kalian pasti penasaran dengan sinopsis film terbaru Rizky Hanggono ini. Bintang JOMBLO ini berperan menjadi sosok dosen killer bernama Profesor Doktor Insinyur Puro dari Universitas Delapan Penjuru Angin.

Puro terkenal akan sifatnya yang keras, sehingga disalahartikan dan membuat reputasinya kurang bagus. Dirinya malah dipecat karena ingin memperbaiki etos kerja dosen dan anarkisme di dalam kampus. Alasan inilah yang kemudian membuat Universitas Halu Oleo (Kendari), Asosiasi Tradisi Lisan dan Puskat Pictures mengangkat kisahnya ke layar lebar.

"Saya pikir kesempatan ini langka untuk membahas dunia pendidikan melalui film. Tidak sebanyak seperti membahas kisah cinta. Kali ini Puskat berani ambil resiko mengambil cerita dunia pendidikan yang tidak populer bagi masyarakat. Semoga bisa menarik dan menghibur juga informatif bagi semuanya," tutur aktris Putri Ayudya saat dijumpai di XXI Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

Rizky, Roberta dan Putri bangga bisa bermain di MENGEJAR EMBUN DI EROPA/©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoRizky, Roberta dan Putri bangga bisa bermain di MENGEJAR EMBUN DI EROPA/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

MENGEJAR EMBUN KE EROPA juga mengajak aktris Roberta Salzano untuk bermain di dalamnya. "Film ini (bikin) aku merasa bangga bisa main karena ceritanya bagus dan kisahnya nyata. Tokoh aku mirip dengan diri aku. Jadi dengan adanya kesempatan ini dan bisa bicara bahasa Indonesia itu bagus sekali," ujar sang bule.

Film arahan Haryo Sentanu Murti ini juga mengambil lokasi syuting di dalam dan luar negeri. Kota Kendari jadi setting utama lalu ada juga Pulau Muna di Sulawesi Tenggara. Selain itu ada Leiden di Belanda dan Napoli di Italia.

Rizky Hanggono bahagia akhirnya filmnya ini tayang. Apa harapannya? "Saya di sini atas nama pribadi dan segenap pihak yang berupaya menghadirkan film ini semoga harapan kami sudah memberikan yang terbaik terbaik di film ini," tutupnya.

(kpl/aal/tch)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING