Menjadi Polwan, Tantangan Baru Atiqah Hasiholan di '2014'

Senin, 16 Februari 2015 22:25 Penulis: Rahmi Safitri
Menjadi Polwan, Tantangan Baru Atiqah Hasiholan di '2014' Atiqah Hasiholan © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Setelah mengalami penundaan, film 2014 yang rencananya tayang Agustus pada tahun 2014 akhirnya tayang juga. Film arahan Hanung Bramantyo dan Rahabi Mandara ini berlatar belakang tentang politik, pemilu presiden juga ada drama percintaan di dalamnya. Aktor-aktor kenamaan Indonesia terlibat dalam film ini, salah satunya Atiqah Hasiholan.

Ditemui di kantor Kapanlagi.com® di Tebet, Jakarta Selatan pada (16/2), Istri dari Rio Dewanto ini pun menceritakan tentang perannya dalam film tersebut.

“Aku di sini berperan sebagai seorang polisi bernama Astri yang menangani kasus pembunuhan. Film ini secara simbolik menggambarkan kejadian Indonesia secara politis. Begitu juga secara kepolisian yang seperti sekarang lagi rame kan tentang polisi dan ini timing-nya tepat banget. Namun, bagaimana pun juga besarnya pengaruh politik dalam kepolisian itu juga membuat aku sulit untuk menghadapi kesulitan dalam menjalankan tugas-tugasku sebagai seorang polisi,” ujar Atiqah.

Atiqah satu film lagi dengan suami, Rio Dewanto, di 2014 © KapanLagi.com®/Budy SantosoAtiqah satu film lagi dengan suami, Rio Dewanto, di 2014 © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Setelah berperan sebagai polwan, banyak pelajaran berharga yang Atiqah dapat. Baginya pekerjaan sebagai polisi adalah tugas yang mulia dan Atiqah sangat salut dengan dedikasi seorang polisi.

“Dalam film ini aku lumayan mempelajari tentang kepolisian. Sempat datang ke kantor polisi dan interview, apalagi aku di bagian reserse. Sebenarnya pekerjaan mereka sangat mulia sekali dan aku angkat topi buat mereka yang memang telah mendedikasikan dirinya untuk menjadi polisi yang memang sepenuhnya mengabdikan dirinya,” kata perempuan kelahiran 3 Januari 1982 ini.

“Semakin aku mempelajari kepolisian itu aku semakin tahu bahwa nasib suatu negara itu memang ada di tangan mereka. Bagaimana kepolisian itu berjalan apakah baik ataupun buruk itu sangat mencerminkan keadaan suatu negara, karena di situlah ujung tombaknya. Ibaratnya kita menyerahkan hidup kita kepada mereka,” tambahnya.

Film produksi Dapur Film dan Mahaka Pictures ini rencananya akan tayang di bioskop pada 26 Februari 2015 yang dibintangi oleh Rizky Nazar, Maudy Ayunda, Ray Sahetapy, Donny Damara, Rio Dewanto dan masih banyak lagi.

(kpl/rhm/pit)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING