Baper Masal! Rasakan Sesak Rindu Rangga di Puisi Trailer AADC2

Kamis, 17 Desember 2015 11:52 Penulis: Nadia Adibie
Baper Masal! Rasakan Sesak Rindu Rangga di Puisi Trailer AADC2 Nicholas Saputra. / © Mirles FIlm Official Youtube
Kapanlagi.com - Oleh: Nadia Adibie

Rangga. Sosok yang diperankan oleh Nicholas Saputra itu kembali merasuki benak para pecinta film ADA APA DENGAN CINTA?. Sudah 14 tahun berlalu sejak terakhir Rangga menulis puisi untuk sosok Cinta dalam sebuah diary sebelum ia berangkat pergi ke Amerika. Kini, Rangga hadir kembali dengan sebuah puisi bernada resah.

Puisi itu terdengar sangat risau dalam video treaser trailer ADA APA DENGAN CINTA 2  berdurasi 30 detik yang berhasil membuat para fans kelimpungan penasaran. Banyak orang yang menerka seperti apa kelanjutan kisah Rangga dan Cinta. Barangkali, Mira Lesmana ingin memberikan sejumput bocoran kisah film yang telah ditunggu-tunggu itu dalam puisi Rangga berikut ini...

Resah di dadamu
Dan rahasia yang menanti di jantung puisi ini

Kelihatannya memang sangat pendek dan singkat. Namun terasa jelas rasa rindu bercampur resah yang tertulis dalam puisi ini. Jika memang puisi ini merupakan ungkapan perasaan Rangga untuk Cinta, maka siapa pun akan mengira-ngira bahwa sosok wanita yang diperankan Dian Sastrowardoyo itu merasakan hal yang sama.

Treaser trailer AADC2 dibumbui sesak rindu Rangga dalam sebuah puisi. / ©Mirles Film Official YoutubeTreaser trailer AADC2 dibumbui sesak rindu Rangga dalam sebuah puisi. / ©Mirles Film Official Youtube

Terlebih, beberapa adegan yang terlihat dalam treaser trailer ini juga menunjukkan wajah Dian Sastro mau pun Nicholas sedang terlibat dalam kisah yang rumit. Ditambah lagi, bait-bait lanjutan puisi yang dibacakan sosok Rangga ini;

Dipisah kata-kata
Begitu pula rindu
Lihat tanda tanya itu

Sudahlah. Siapapun pasti akan semakin kelimpungan saat  mendengar kata 'rindu' yang diucapkan Rangga. Kata yang selalu berhasil membuat jurang antara keinginan dengan ruang dan waktu itu sangat pas jika dikomparasikan dengan kisah AADC mini drama yang mencuat pada tahun 2014 silam.

14 tahun berlalu, akhirnya Rangga kembali dengan sebuah puisi. / ©Miles Films Official Youtube14 tahun berlalu, akhirnya Rangga kembali dengan sebuah puisi. / ©Miles Films Official Youtube

Menjelang akhir tahun 2014 lalu, sebuah mini drama AADC diluncurkan kepada publik. Rangga dikisahkan kembali ingin menemui Cinta setelah lost contact 14 tahun lamanya. Mini drama ini bisa disaksikan secara gratis di Youtube, dan mendapat hampir 6 juta penonton.

Dari mini drama tersebut, kerinduan sosok Rangga pada Cinta sudah terlihat nyata. Dalam kisah tersebut diceritakan Rangga ingin menemui Cinta melalui sebuah aplikasi messenger. Tentu treaser trailer ini semakin menguatkan bahwa tokoh pria berwajah dingin itu benar-benar kangen pada cintanya di masa SMA.

Jurang antara kebodohan dan keinginanku
Memilikimu sekali lagi

Treaser trailer AADC2 ini juga dibumbui dengan beberapa scene konflik antara tokoh Cinta dan Rangga. Dalam durasi beberapa detik, Cinta diperlihatkan seolah pergi meninggalkan Rangga yang pandangan matanya menyimpan ekspresi gundah luar biasa. Namun dalam bait-bait terakhir puisi yang dibacakan Rangga, ada deskripsi tentang keinginan untuk memiliki.

Sayangnya, keinginan ini diawali dengan ungkapan 'perasaan bodoh' yang membuat kita semakin bertanya-tanya. Ada apa dengan Cinta dan Rangga? Mengapa keinginan memiliki itu harus disebut sebagai kebodohan?

Dalam durasi beberapa detik, ditunjukkan adegan saat Rangga dan Cinta terlihat terlibat dalam sebuah konflik. / ©Mirles Film Official YoutubeDalam durasi beberapa detik, ditunjukkan adegan saat Rangga dan Cinta terlihat terlibat dalam sebuah konflik. / ©Mirles Film Official Youtube

Tentu saja belum ada sebersit pun tanda yang bisa bisa membuat pertanyaan itu terjawab. Apalagi, treaser trailer ini adalah yang pertama kali dikeluarkan Mirles Film dan masih berupa potongan-potongan scene saja. Tapi yang jelas sudah terjadi, potongan adegan ini telah berhasil membuat kita semakin tidak sabar menanti kisah kelanjutan Rangga dan Cinta.

Belum lagi, ada dentingan piano dari lagu 'Suara Hati Seorang Kekasih' yang mengiringi suara Rangga membacakan puisi tersebut. Lebih lengkapnya, coba kamu rasakan bait demi bait versi lengkap puisi Rangga berikut ini.

Resah di dadamu
Dan rahasia yang menanti di jantung puisi ini
Dipisah kata-kata
Begitu pula rindu
Lihat tanda tanya itu
Jurang antara kebodohan dan keinginanku
Memilikimu sekali lagi

Mungkin banyak dari kita yang berharap bahwa kisah Rangga dan Cinta akan berakhir bahagia. Namun siapa yang bisa menebak? Well, jangan lewatkan update behind the scene AADC2 di KapanLagi.com® ya guys! Sepertinya, kalian harus siap-siap baper masal deh... :)

(kpl/nad)

Editor:

Nadia Adibie


REKOMENDASI
TRENDING