Main Lagi di 'AADC 2', Genk Cinta Merasa Cukup Terbebani

Sabtu, 05 Desember 2015 15:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Main Lagi di 'AADC 2', Genk Cinta Merasa Cukup Terbebani Genk Cintai/©KapanLagi.com®/Ivan Marlianto
Kapanlagi.com - ADA APA DENGAN CINTA adalah film drama remaja yang booming di tahun 2001 silam. Dibintangi lima remaja naik daun, Dian Sastrowardoyo, Sissy Priscillia, Titi Kamal, Adinia Wirasti dan Ladya Cherryl, film ini sukses melekat di benak remaja hits di awal millenium.

Kini, setelah 14 tahun berlalu, mereka tak pernah menyangka jika AADC akhirnya punya sekuel. Mereka mengakui bahwa tak mudah memerankan tokoh yang masing-masing sangat menempel di image mereka, meski sudah berkali-kali terlibat dalam penggarapan proyek film lain.

"Buat saya cukup menjadi beban karena Karmen sempat menjadi trauma saya. Film apapun yang saya kerjain, selalu ditarik kembali ke Karmen. Kayak denger lagu-lagu yang berhubungan sama AADC itu," tutur Adinia Wirasti saat ditemui di Jogja beberapa waktu lalu.

Namun, Riri Riza, sang sutradara membuat Asti menemukan di mana menariknya kepribadian Karmen. Beban tersebut akhirnya bisa diangkat lewat pendekatan dan pendalaman karakter ala Riri.

Pemeran utama AADC 2 ini ternyata cukup terbebani untuk kembali lagi/©KapanLagi.com®/Ivan MarliantoPemeran utama AADC 2 ini ternyata cukup terbebani untuk kembali lagi/©KapanLagi.com®/Ivan Marlianto

Tak hanya Asti, Titi Kamal pun juga merasakan hal yang sama karena tingginya ekspektasi fans. "Kita pun nggak berpikir akan ada ADA APA DENGAN CINTA 2. Tapi ternyata ada dan tiba-tiba jadi beban buat kita. Tapi bebannya aku bikin lagi seperti kayak dulu, di mana kita ngerjainnya bener-bener murni, tulus, nggak mau terbebani pikiran harus sukses dan segala macam. Yang penting kita jalani bener. In sha Allah hasilnya memuaskan," ungkap Titi yang memerankan Maura.

Sissy Priscillia pun merasakan hal yang tak jauh beda. Ia harus menelan 'karma' lantaran dirinya selalu mengomentari sekuel film-film yang ada. Kini, dirinya harus bermain di sekuel AADC dan merasakan kengerian yang ada karena ekspektasi tinggi para penggemar.

"Saya tipe orang yang nonton film satu bagus begitu ada sekuelnya langsung komentar. Sekarang itu terjadi ke saya dan teman-teman. Awalnya sempat ada kekhawatiran seperti apa ceritanya karena banyak yang bilang harusnya AADC stop, tapi di sisi lain begitu banyak minta ayo dong bikin lagi. Begitu baca ceritanya saya optimis bakal bagus," tutupnya. Duh, jadi makin penasaran kan sebagus apa karya Mira Lesmana dan Riri Riza ini.

(kpl/abs/tch)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING