Penyandang Tunarungu, Putra Ray Sahetapy Main Film Layar Lebar

Kamis, 19 Mei 2016 23:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Penyandang Tunarungu, Putra Ray Sahetapy Main Film Layar Lebar Ray Sahetapy © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Sebelum bersama Sri Respatini Kusumastuti, aktor kondang Ray Sahetapy pernah membangun biduk rumah tangga bersama Dewi Yull selama sekitar 23 tahun lamanya. Selama itu, Ray dan Dewi dikaruniai empat orang anak, yakni Giscka Putri Agustina, Rama Putra, Panji Surya dan Muhammad Raya.

Nah, putra ketiga Ray, Panji adalah sosok anak penyandang tunarungu di usianya yang masih sangat dini. Meskipun begitu, pria berusia 23 tahun itu tak pernah banyak mengeluh dengan kekurangannya. Yang ada, Ia malah sukses menorehkan prestasi membanggakan, yakni dengan menerima medali di kompetisi TI untuk penyandang difabel di Bangkok.

Hebatnya lagi, Panji saat ini mulai mengikuti jejak kedua orangtuanya di dunia hiburan. Ia baru saja terlibat di film AISYAH: BIARKAN KAMI BERSAUDARA karya sutradara Herwin Novianto. Menanggapi hal itu, Ray selaku sang ayah merasa sangat bangga.

"Ini memberikan pengalaman ke dia (Panji). Ini kesempatan dia mencari jati dirinya supaya tidak dipandang dari saya dan ibunya, agar orang lain bisa percaya bakatnya," ujar Ray ketika ditemui di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (19/5).

Panji dan Dewi Yull © KapanLagi.com®/Abbas Adi NugrohoPanji dan Dewi Yull © KapanLagi.com®/Abbas Adi Nugroho

Panji ternyata tak sekedar mewarisi bakat akting kedua orangtuanya. Sejak kecil menyaksikan Ray dan Dewi berkecimpung di dunia perfilman, secara tidak langsung dirinya pun mendapatkan banyak ilmu baru dengan sendirinya.

"Ini berjalan dengan sendirinya. Saya tidak terlalu ikut campur biarkan dia (Panji) yang berproses. Saya belajar dari dia, bahwa kekurangan-kekurangan yang ada ternyata bisa menjadi sebuah kelebihan," pungkas Ray.

Film AISYAH sendiri dibintangi oleh sejumlah nama-nama kondang seperti Laudya Cynthia Bella, Ge Pamungkas, Arie Kriting hingga Lydia Kandou. Film ini launching secara serentak di bioskop Tanah Air per hari ini, Kamis (19/5). Awas jangan sampai ketinggalan ya!

(kpl/abs/gtr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING