FILM INDONESIA

Perankan Dirinya, Susy Susanti Merasa Laura Basuki Lebih Cantik

Kamis, 20 September 2018 10:30 Penulis: Rahmi Safitri

Susy Susanti dan Laura Basuki © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Aktris Laura Basuki  diplot memerankan Susy Susanti dalam biopik bertajuk SUSY SUSANTI: LOVE ALL. Sebagai orang yang personanya dipinjam untuk kebutuhan film, Susy merasa Laura sosok yang pas.

Di sisi lain, wanita asal Tasikmalaya ini mengaku kagum dengan kegigihan Laura untuk menjadi dirinya. Ia berharap begitu filmnya rilis nanti, kerja keras tersebut mendapat apresiasi.

"Saya melihat kemampuan Laura dalam film-film sebelumnya cukup baik ya. Ketika dia terpilih, saya yakin sekali bahwa dia bisa menjiwai dengan begitu dalam. Dia juga berlatih agar bisa menjadi seperti saya, meskipun mungkin dengan susah payah karena dia bukan seorang atlet. Tapi dia mau melakukan itu untuk mencapai hasil yang baik," kata Susy ditemui di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (19/9/2018).

1. Kalah Cantik

Ketika ditanya seberapa mirip Laura Basuki dengan dirinya, Susy Susanti menyebut bila mereka mirip. Hanya saja Laura lebih cantik darinya.

"Setelah beberapa kali ketemu saya merasa Laura mirip sama saya. Tapi Laura lebih cantik ya dari saya," ucap istri Alan Budikusuma ini sembari tertawa.

2. Hidupkan Karakter

Untuk hidupkan karakter, sebelum syuting dimulai Laura Basuki banyak mengobrol dengan Susy Susanti. Hal yang dibedah adalah perasaan ketika berada di momen-momen krusial dalam hidup.

"Jadi waktu itu memang punya kesempatan untuk ngobrol bareng Ci Susy. Saya tanya-tanya hal mikro sih, kayak apa rasanya waktu pertandingan olimpiade. Bukan cuma pas di lapangan aja, tapi persiapan latihan seperti apa, dan saat di lapangan apa yang dirasakan," cerita Laura ditemui di tempat yang sama.

3. Arti Tanda Salib

Bila melihat video-video kemenangan Susy Susanti, sering ia membentuk gerakan tanda salib dengan tangan. Ternyata itu memiliki arti yang dalam bagi Susy ketika berlaga dulu.

"Saya dengan detail menanyakan saat menang kan selalu buat tanda salib. Apa itu arti hubungan Ci Susy dengan Tuhan? Ternyata dia bilang ketika di lapangan nggak ada orang lain yang support selain Tuhan. Hal-hal seperti itu yang saya resapi," tandas Laura.


REKOMENDASI
TRENDING