FILM INDONESIA

Sinopsis 'GILA LU NDRO!', Kocaknya Saat Alien Mau Belajar Dari Warga Bumi

Rabu, 19 September 2018 15:20 Penulis: Rahmi Safitri

GILA LU NDRO © Falcon Pictures

Kapanlagi.com - Di bulan September ini banyak lho film Indonesia yang tayang dengan berbagai genre. Mulai dari horor, remaja, sampai komedi. Baiklah untuk komedi yang saat ini sedang tayang adalah GILA LU NDRO! yang dibintangi oleh sederet bintang top di perfilman Indonesia.

GILA LU NDRO! bercerita tentang seorang pria bernama Indro (Tora Sudiro). Suatu hari ketika naik metromini ia bertemu dengan orang aneh yang kulitnya oranye, pakaiannya kerlap-kerlip, berjenggot pelangi, dan telinganya panjang runcing. Awalnya takut, tapi Indro malah kenalan dengan sosok tersebut.

Untungnya sih meski membuat banyak orang takut awalnya, sosok aneh ini ternyata nggak bahaya. Bahkan tak sedikit yang mengira kalau dia adalah orang yang sedang melakukan cosplay. Lalu sebenarnya siapa dia?

1. Al Si Alien

Orang aneh itu mengaku sebagai alien dari planet yang paling indah di tata surya dan katanya sering dipanggil dengan Al (Indro Warkop). Meski awalnya panik, Indro malah menjadi teman Al yang bersedia mengantarkannya keliling Jakarta karena si alien ini ingin tahu bagaimana keadaan di Bumi agar bisa menyelesaikan 'permasalahan' di planetnya.

Gara-gara sering keluar bersama dengan Al, istri Indro (Mieke Amalia) curiga. Sang istri mengira Indro punya pacar lagi. Karena itu ia pun bercerita bertemu dengan alien bernama Al. Sayangnya sih istrinya nggak percaya dengan cerita Indro yang dianggap terlalu mengada-ada dan gila.

Lalu bagaimana cara Indro meyakinkan istrinya? Apakah Al bisa menemukan apa yang dia cari di Bumi?

2. Ingatkan Pada Warkop DKI

Perlu diketahui kalau GILA LU NDRO! ini bukan sekedar komedi biasa. Ada satire atau sindiran yang terkandung di dalamnya. Celetukan cerdas yang menyindir kejadian saat ini dipadukan dengan tingkah kocak para karakternya.

Judulnya pun pasti bikin nostalgia kan? 'Gila lu, Ndro' adalah celetukan yang dulu sering disebut oleh Dono dan Kasino kala Indro melakukan hal-hal lucu di film-film Warkop DKI. Bedanya kali ini yang akan disebut gila adalah Tora yang memerankan karakter bernama Indro.

Selain itu komedi satire yang diusung GILA LU NDRO! juga mengingatkan pada gaya Warkop DKI di filmnya. Di sela-sela kelucuan yang membuat tawa, mereka tak perna lupa untuk membawa kondisi sosial masyarakat pada saat itu.

Buat yang kangen dengan Warkop DKI, jangan lupa tonton GILA LU NDRO!.


REKOMENDASI
TRENDING