FILM INDONESIA

'MARLINA SI PEMBUNUH DALAM EMPAT BABAK' Wakili Indonesia di Oscar 2019

Rabu, 19 September 2018 13:30 Penulis: Rahmi Safitri

MARLINA SI PEMBUNUH DALAM EMPAT BABAK © Icarus Films

Kapanlagi.com - Film MARLINA SI PEMBUNUH DALAM EMPAT BABAK dipilih sebagai perwakilan Indonesia dalam ajang Academy Awards 2019. Film yang disutradarai oleh Mouly Surya itu akan bersaing dengan deretan film lainnya untuk menyabet penghargaan kategori Best Foreign Languange Oscar ke 91.

Film MARLINA SI PEMBUNUH DALAM EMPAT BABAK dipilih melalui proses begitu panjang. Menurut Ketua Komite Seleksi Oscar 2019 untuk Indonesia, Christine Hakim mengatakan, film ini dipilih karena sesuai dengan kriteria Oscar kategori Best Foreign Film.

"Setelah dilakukan penilaian dengan seksama berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan, Indonesian Academy Awards Selection Committee menetapkan film berjudul MARLINA SI PEMBUNUH DALAM EMPAT BABAK," kata Christine Hakim di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (18/9/2018).

"Jadi, kita memilih sesuai untuk Oscar. Setiap festival punya karakteristik berbeda. Ini bukan pemilihan seperti festival, dipilih yang terbaik. Ada unsur-unsur yang dipertimbangkan untuk kategori ini meliputi semua unsur. Baik dari tema dan semua unsur pendukungnya," tambah Christine Hakim .


REKOMENDASI
TRENDING