FILM INDONESIA

Jalan Panjang Daniel Mananta Wujudkan Biopik Legenda Badminton Susy Susanti

Rabu, 19 September 2018 23:20 Penulis: Ayu Srikhandi

Daniel Mananta © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Daniel Mananta tampaknya memiliki ketertarikan khusus menjadi seorang produser. Setelah action thriller bertajuk KILLERS yang malang melintang di berbagai festival, kini ia memproduseri drama biopik bertajuk SUSY SUSANTI: LOVE ALL.

Mengacu pada judulnya, film ini memang mengangkat kisah hidup legenda badminton Susy Susanti. Proses yang diambil Daniel untuk wujudkan film ini bukan setahun atau dua tahun, tapi bertahun-tahun.

"Sebenarnya gue udah bilang lima tahun lalu sama Ci Susi kalau pengin bikin film ini. Ceritanya udah ada di kepala, ending udah ada di kepala, tapi menuju ending-nya itu yang susah. Akhirnya baru dua tahun lalu nemu partner serta cerita yang klik," kata Daniel Mananta ditemui usai jumpa pers di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (19/9/2018).

1. Mencari Orang di Belakang Layar

Selama lima tahun setelah keinginan membua biopik disetujui pihak Susy Susanti, Daniel Mananta banyak bertemu produser, penulis skenario serta sutradara. Sayangnya tidak ada yang sevisi dengannya.

"Selama lima tahun itu gue approach beberapa penulis, sutradara dan produser, sampai akhirnya ketemu Reza Hidayat dari Oreima Films. Gue pengin film ini nggak seperti Wikipedia, tapi menjadi cerita yang sangat kuat dan bisa dinikmati oleh dunia," jelas pria yang dikenal sebagai presenter ini.

2. Menyentil Milenials

Daniel Mananta membawa banyak pesan dengan dibuatnya biopik Susy Susanti. Ia ingin proses perjuangan membawa harum nama bangsa bisa dilihat generasi milenial yang identik dengan segala serba instan. Bahwa hasil akhir akan terasa indah bila dilalui dengan cara yang berliku.

"Banyak sekali proses, keringat dan air mata yang bisa membuat Susy Susanti seperti saat ini. Film ini tentang character building yang mungkin bisa ditangkap milenials saat ini yang tahunya serba cepat, bahwa menjadi juara dunia butuh yang namanya proses, value itu yang berusaha kita ajarkan kepada mereka," tutupnya.

3. Jadwal Rilis

SUSY SUSANTI: LOVE ALL saat ini tengah menjalani proses syuting di bawah nahkoda Sim F selaku sutradara. Bila tak ada aral melintang, film akan rilis awal tahun 2019.

Selain Laura Basuki, drama olahraga ini turut dibintangi Dion Wiyoko memerankan Alan Budikusuma yang tak lain pasangan Susy Susanti. Selain itu ada Lukman Sardi serta Farhan.


REKOMENDASI
TRENDING