SELEBRITI

Daniel Mananta Dapat Surat dari Ahok, Ternyata Begini Isinya

Jum'at, 07 September 2018 10:23 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Daniel Mananta © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Daniel Mananta semakin melebarkan sayap karirnya. Daniel yang dikenal sebagai presenter baru saja terjun ke dunia seni peran. Setelah sebelumnya ia juga menjajal dunia kewirausahaan dengan membuat sebuah local brand bernama Damn I Love Indonesia.

Sepak terjangnya di dunia seni peran ini diketahui lewat sebuah film yang akan tayang di tahun 2018 ini. Yakni sebuah film biopik yang berjudul A MAN CALLED AHOK. Daniel dipercaya untuk memerankan sosok politisi fenomenal Ahok.

Hal ini tentunya diketahui oleh Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok. Tanpa disangka-sangka sebuah apresiasi mengalir darinya untuk Daniel Mananta. Ingin tahu bentuk apresiasinya?

1. Surat dari Ahok

Bentuk apresiasi Ahok ini dibagikan oleh Daniel Mananta lewat akun Instagramnya. Secarik surat dengan tulisan tangan Ahok terlihat di sana beserta sebuah ayat Alkitab sebagai penyemangat.

Untuk Daniel Mananta "Ahok"

Sehat dan suka cita menyertai hidupnya.

"Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu... Dan bersyukurlah." Kolose 3:15.

2. Mako Brimob, 6 bulan yang lalu

Usut punya usut surat ini rupanya telah lama ditulis oleh Ahok. Di bagian akhir surat ini Ahok menuliskan tanggal dan tempat penulisan surat ini. Tertulis, "Mako Brimob, 23-3-2018." Yup, itu artinya surat ini telah ditulis 6 bulan yang lalu tepat di tempat Ahok ditahan selama ini.

Dalam keterangannya Daniel Mananta juga menuliskan seruannya kepada para followersnya untuk menonton official teaser film biopik yang menjadikan ia sebagai pemeran utamanya ini. Tak lupa ia juga memberikan link di bio Instagramnya untuk mempermudah para followersnya yang ingin menonton cuplikan film ini.

3. Perjuangan Daniel Mananta untuk lulus casting

Peran Ahok didapatkan Daniel Mananta melewati casting melawan beberapa kandidat. Saking ingin dapatkan peran itu, dua minggu setelah casting pertama Ia meminta casting ulang lantaran proses yang sebelumnya dijalani dianggap tidak memuaskan.

"Jadi saya ikut dua kali casting. Saya bilang ke Tuta, waktu casting pertama lupain aja karena itu Daniel sebagai presenter, bukan Daniel sebagai aktor. Karena terbiasa jadi presenter, ada beberapa gerak tubuh yang emang kebiasaan presenter. Karena Tuta kasih kepercayaan sama gue, gue dikasih acting coach hingga ada video casting yang berhasil meyakinkannya," cerita Daniel dalam jumpa pers di Metropole XXI, kawasan Jakarta Pusat, Kamis (6/9).

(Credit video: YouTube.com/The United Team of Art)

 


REKOMENDASI
TRENDING