Perankan Karakter Pengidap Kanker, Dhea Seto Makin 'Tercerahkan'

Minggu, 21 Agustus 2016 22:22 Penulis: Girindra Permana Cahya
Perankan Karakter Pengidap Kanker, Dhea Seto Makin 'Tercerahkan' Dhea Seto © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Film yang menceritakan perjalanan hidup seorang penderita kanker, PINKY PROMISE baru saja meluncurkan posternya di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (19/8). Sebagai salah artis yang terlibat, Dhea Seto mengaku banyak sekali inspirasi yang didapatkannya dalam film ini.

Anak dari ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak, Seto Mulyadi ini menyatakan bahwa memerankan karakter Ken yang menderita penyakit kanker payudara di usia muda. Belum pernah mengalami masalah seberat ini, karakter Ken makin membuat Dhea Seto tercerahkan.

"Aku belum pernah mengalami (masalah) seberat itu. Ken jadi inspirasi aku. Gak ada kata-kata buat semangat, karakter Ken lebih menginspirasi. Dari karakter Ken anak remaja jadi satu," ucapnya dalam momen launching poster.

Dhea Seto dapat inspirasi setelah perankan karakter yang menderita penyakit Ken yang menderita kanker payudara dalam film 'PINKY PROMISE' © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaDhea Seto dapat inspirasi setelah perankan karakter yang menderita penyakit Ken yang menderita kanker payudara dalam film 'PINKY PROMISE' © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Hal postifi lain yang diperolehnya adalah lebih aware dengan penyakit-penyakit serupa. "Jadi lebih aware, kalau sakit langsung cek. Sadari. Aware aku lebih besar. Perempuan maupun laki-laki harus cek," kata Dhea.

Meskipun kanker payudara lepas dari pola hidup sehat, Dhea masih mempertahankan untuk menjaga pola makannya. "Aku hidup sehat. Minyak-minyak, gula gak terlalu banyak. Hindari junk food, fast food," jelas dara yang harus rela rambutnya dicukur habis untuk perannya ini.

Sehat memang mahal dan Dhea bersyukur memiliki itu semua hingga saat ini. Ia mengatakan akan menjaga terus pola hidup sehatnya.

"Aku sering selalu bawa bekal memang jarang jajan. Bawa buah-buahan dan termos. Makanan intinya yang sehat. Makanan pinggir restoran juga gak menjamin bersih, hindari yang pinggiran," pungkas cewek cantik ini.

(kpl/aal/otx)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING