FILM INDONESIA

Pertama Kali Bertemu Iqbaal Ramadhan di Film 'MENCURI RADEN SALEH', Angga Yunanda Tak Bisa Tidur

Senin, 22 Agustus 2022 16:10

Angga Yunanda dan Iqbaal Ramadhan beradu akting di film 'MENCURI RADEN SALEH'. (credit: Kapanlagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Angga Yunanda dan Iqbaal Ramadhan untuk pertama kalinya beradu akting dalam sebuah film berjudul MENCURI RADEN SALEH. Menurut Angga Yunanda film yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko ini terbilang cukup langka karena bisa menggabungkan pemain-pemain muda lainnya juga seperti Rachel Amanda, Aghniny Haque, Ari Irham dan Umay Shahab.

"Wah (Iqbaal) idola sih. Karena ini pengalaman pertama untuk kayak bisa kumpul bareng, bisa dibilang enam (pemain) ini adalah orang-orang yang terbiasa berdiri sendiri di film masing-masing. Ini jadi kesempatan sangat langka apalagi untuk bisa satu project," ujar Angga Yunanda saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

1. Angga Sampai Tak Bisa Tidur

Kekasih Shenina Cinnamon itu pun mengaku sampai tak bisa tidur ketika pertama kali harus bertemu dengan Iqbaal Ramadhan dan pemain lainnya. Meski sama-sama seorang aktor tapi rupanya mereka berenam ini belum pernah saling bertemu.

"Karena sebenarnya kalau kita sebagai pekerja seni, kita main di film yang sama baru kita kenal satu sama lain. Karena lingkungannya kadang sulit untuk buat kita bertemu di tempat yang berbeda gitu. Pas pertama kali (bertemu) dengan nama enam orang ini ya pastinya nggak bisa tidur sih," kata Angga Yunanda seraya tertawa.

"Awalnya kayak gimana ya teman-taman ini karena gue nggak tahu, gue nggak punya ekspektasi apa-apa juga. Ternyata pas ketemu oke banget," lanjutnya.

2. Saling Support

Iqbaal Ramadhan pun menambahkan bahwa jika sebelumnya keenam pemain ini sudah memilki nama besar masing-masing di dunia perfilman tapi di film MENCURI RADEN SALEH justru saling support satu sama lain.

"Gue mau nambahin poin tentang tadi yang biasanya mungkin kita di universe berdiri sendiri-sendiri itu buat gue menarik sih karena akhirnya di sini kita ini bukan tentang ego ya. Maksudnya bukan tentang ego kita sebagai aktor yang biasanya berdiri di universe masing-masing tapi bagaimana caranya semua dari enam anggota komplotan ini bisa ngangkat satu sama lain, bisa saling support karena temenan kan di film ini," paparnya.

"Nggak ada satu (pemain) nggak mungkin jadi pencurian. Semoga teman-teman bisa lihat itu sih kita ada di satu layar di satu project sebagai sebuah komplotan yang kayaknya kalau satu dicabut pasti akan pincang nggak mungkin bisa terjadi ceritanya," lanjut Iqbaal Ramadhan.

3. Semua Pemain Punya Peran Penting

Selain itu menurut Angga Yunanda semua karakter di film MENCURI RADEN SALEH memiliki arti dan peran yang sama penting. Ini yang cukup berbeda dari film Indonesia lainnya.

"Itu yang gue suka sih dari skenario di filmnya bagaimana mas Angga juga berpikir akhirnya merealisasikan film ini. Karena bisa dibilang untuk film Indonesia sangat jarang sih kayak karakter-karakter yang muncul di film itu beneran penting dan punya arti," ungkap Angga Yunanda.

"Karena kadang-kadang bisa aja kayak cuma tempelan semata jadi kalau karakternya dibuang ya filmnya masih jalan aja. Ini yang gue temuin di film ini gimana dia benar-benar membuat semua karakternya itu punya arti," pungkasnya.

REKOMENDASI
TRENDING