Produser 'THE RAID' Ada di Balik Film Anti Narkoba 'CUKUP GUE'

Kamis, 27 Oktober 2016 13:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Produser 'THE RAID' Ada di Balik Film Anti Narkoba 'CUKUP GUE' Slank/©KapanLagi.com®/M. Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - CUKUP GUE adalah salah satu karya terbaru sineas muda berbakat Indonesia yang mengangkat tema anti narkoba berbalut genre action. Diderek oleh 3 sutradara berbeda dengan judul 3 lagu Slank. Ada Gemerlap Kota yang disutradarai oleh Ario Sagantoro, Orkes Sakit Hati diderek oleh Agyl Shahriar, dan Kampungan digarap oleh aktor Dwi Sasono

Jika kalian penggemar film THE RAID, kalian tentunya nggak akan asing dengan nama Ario Sagantoro di sana. Dia adalah produser film laga yang dikenal di kancah internasional. Ario didaulat menjadi sutradara dan juga produser CUKUP GUE. Apa alasannya mengambil judul film tersebut?

"Kita bikin CUKUP GUE, saya sampaikan tadi, ini adalah satu projek besar dari komunitas Sahabat Rekan Sebaya yang sudah jalan belakangan ini. CUKUP GUE adalah projek yang sudah jalan. Saya angkat topi, karena kerjanya silent campaign yang bergerak semakin besar. Tujuannya dibuat roadshow untuk daerah yang belum masuk bioskop," tuturnya saat ditemui di Gang Potlot, minggu lalu.

Ia datang untuk mensupport campaign ini dan datanglah dua aktor lainnya, Dwi Sasono dan Fauzi Baadilla. "Semuanya mendukung. Ada uang yang di investasikan pasti untung, di roadshow akan jauh lebih besar. Walaupun komersil, kita tetap yakin bertahan lebih dari 3 hari," jelasnya.

Ario Sagantoro: CUKUP GUE adalah sebuah film action yang utuh dengan pesan narkoba yang punya porsi lebih kecil di dalamnya/©KapanLagi.com®/M. Akrom SukaryaArio Sagantoro: CUKUP GUE adalah sebuah film action yang utuh dengan pesan narkoba yang punya porsi lebih kecil di dalamnya/©KapanLagi.com®/M. Akrom Sukarya

Meski judulnya kurang komersil, Ario berharap filmnya bisa berada di luar ekspektasi. "Pernah saya buat THE RAID 1 itu, (bertema) narkoba. Tapi semua penonton menikmati, duduk nonton dan terhibur," kenangnya.

Ario berjanji jika CUKUP GUE adalah sebuah film action yang utuh dengan pesan narkoba yang punya porsi lebih kecil di dalamnya sehingga tidak membosankan. "Ini silent campaign soal narkoba. Ini film komersil action yang utuh. Pesan-pesan narkoba hanya sebagian kecil dalam film ini. Ini observasi saya, soal campaign, tentang penyakit dan HIV memang sudah pada jijik semua. Makanya kita kemas dengan baik dan pesan yang baik," bebernya.

"Kami bergeraknya dengan cara yang berbeda. Intinya memberdayakan semua orang yang sudah selesai direhab. Crew yang ada disini kami berdayakan untuk membantu produksi," tandasnya.

(kpl/aal/tch)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING