Raih 5 Penghargaan Internasional, Produser #66 Tak Mau Puas Diri

Jum'at, 04 November 2016 14:52 Penulis: Natanael Sepaya
Raih 5 Penghargaan Internasional, Produser #66 Tak Mau Puas Diri Asun Mawardi © KapanLagi.com/Sahal Fadhli

Kapanlagi.com - Meraih 5 penghargaan internasional nyatanya tak membuat Asun Mawardi, produser, sutradara sekaligus pemain Film #66 tak lantas segera berpuas diri. Asun mengatakan kalau ia masih memiliki PR besar untuk dunia perfilman Indonesia.

"Saya merasa kita semua punya visi - misi yang sama, yaitu membawa nama Indonesia ke dunia internasional melalui film. Saya juga berharap film Indonesia dapat maju terus dan masyarakat dapat memberi dukungannya dengan menonton film ini," ucap Asun saat dijumpai di kantornya, di wilayah Rawamangun, Jakarta Timur.

Sebelumnya, ada juga film Indonesia yang juga mencetak prestasi yang sama seperti THE RAID, ADA APA DENGAN CINTA 2, LASKAR PELANGI, dan film-film lainnya. Untuk itu, Asun optimis kalau film anak bangsa digarap dengan serius, pastinya bisa bersaing dengan produksi luar.

Raih 5 penghargaan internasional, Asun Mawardi: Masih ada PR besar yang harus diselesaikan © 66themovie.comRaih 5 penghargaan internasional, Asun Mawardi: Masih ada PR besar yang harus diselesaikan © 66themovie.com

"Jika sebuah film kita buat dengan hati, maka film itu akan mendapat apresiasi. Selain itu membuktikan bahwa kita mampu untuk bersaing dengan film-film luar," kata Asun.

Asun sendiri melihat jika film-film bernuansa action masih minim sekali di Indonesia. Makanya, dia berharap yang lain mengekor agar genre film di Indonesia makin bervariasi. "Saya buat film ini agar genre action di Indonesia semakin banyak lagi. Dengan harapan, film ini bisa dinikmati bagi pecintanya," pungkas Asun.

Seperti diketahui, #66 bercerita tentang seorang pembunuh bayaran yang ditugaskan membunuh seorang informan polisi untuk melindungi sebuah organisasi kriminal, tetapi ia kabur dengan uang bayarannya ke luar kota, tanpa menyelesaikan tugasnya. Karena dia ingin meninggalkan kehidupan kriminalnya.

Asun Mawardi berharap #66 bisa menjadi trigger agar film-film action di Indonesia semakin banyak © 66themovie.comAsun Mawardi berharap #66 bisa menjadi trigger agar film-film action di Indonesia semakin banyak © 66themovie.com

Sang pembunuh bayaran berusaha berdamai dengan masa lalunya, namun ia malah terperangkap lagi di dunia kriminal. Sang pembunuh sadis itu dihadapkan pada pilihan untuk tetap loyal dengan pekerjaannya atau melindungi keluarganya. Film yang dibintangi Donita, Fandy Christian dan Asun Mawardi ini rencananya tayang di bioskop mulai 17 November 2016.

(kpl/aal/ntn)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING