Rasa Puas Dan Haru Pipik Dian Akan Film 'HIJRAH CINTA'

Senin, 21 Juli 2014 15:51 Penulis: Mahardi Eka
Rasa Puas Dan Haru Pipik Dian Akan Film 'HIJRAH CINTA' dok. KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Tak pernah terbayang sebelumnya di benak Pipik Dian Irawati bahwa kisah hidupnya dengan mendiang suaminya, Ustaz Jeffry Al Buchory akan dibuat menjadi film layar lebar. Oleh karenanya wanita yang berprofesi sebagai penyanyi dan juga bintang iklan ini bersyukur sebab di tahun 2014, kisahnya tersebut hadir dalam bentuk film berjudul HIJRAH CINTA.

Tak ada reaksi lain darinya selain bersyukur karena film itu akan dirilis pada 24 Juli mendatang mendekati Lebaran. Ia berharap film ini juga disambut positif oleh penonton. "Alhamdulillah senang berharap memberikan manfaat untuk orang lain," ungkapnya ketika ditemui di Epicentrum XXI, Rasuna Said, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Pujian dari Pipik utamanya diberikan kepada kedua aktor utamanya yakni Alfie Affandy dan juga Revalina S Temat. Mulai dari kemampuan akting sampai kemiripan fisik mereka memukau Pipik.

"Alfie mirip dengan Uje pas muda. Suaranya juga mirip banget kalo kita nggak lihat wajahnya. Saya sampai kaget. Lalu Reva mirip banget sama saya ketika muda, kurus dan rambutnya panjang. Pas disuruh milih siapa aktris yang cocok, saya langsung kepikiran Reva. Mereka berdua total banget," pujinya.

Diakui Pipik, bentuk totalitas keduanya dalam mendalami peran adalah dengan sering ngobrol, konsultasi baik lewat telepon atau tatap muka. Oleh sebab itu ia memberi kepercayaan penuh kepada keduanya saat syuting.

Keterlibatan Pipik sepenuhnya hanya dari sisi editing dan penulisan naskah. Kisah yang diangkat dalam HIJRAH CINTA sepenuhnya ditulis oleh Pipik dari pengalaman hidupnya. Ia pun melengkapi ceritanya dengan cerita yang ia dapat dari ibunda Uje.

"Kejadian yang saya alami. Tapi kalo Uje dari kecil sampai keluar rumah itu wawancara Umi Tatu karena Umi yang mengalami. Tapi setelah itu penulis skenarionya wawancara saya," ungkapnya. Sedangkan dari sisi editing, Pipik meminta kepada pihak Multivision untuk tidak terlalu mengumbar hal-hal frontal.

"Pemilihan hal-hal yang terlalu frontal tidak untuk ditampilkan. Karena kalian tahu beliau seperti apa. Jadi saat 'makai' (narkoba) dan segala macam saya minta dikurangi," ungkapnya.  Hasilnya, Pipik sampai menangis dan terharu. "Dari awal sampai akhir saya keluar air mata terus. Merasa beliau ada di sebelah saya," pungkasnya.

Ibu dari empat orang anak ini pun berharap nantinya film ini akan memberi manfaat kepada semua yang menontonnya. Tonton HIJRAH CINTA pada 24 Juli mendatang di bioskop terdekat.

(kpl/abs/dka)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING