SELEBRITI

Umi Pipik Sempat Sakit Tumor Kelenjar Getah Bening, Anak-anak Mendiang Ustaz Jeffry Kini Semakin Protektif

Kamis, 15 Oktober 2020 20:10

Umi Pipik cerita soal penyakit yang tumor kelenjar getah bening © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Istri mendiang ustaz Jeffry Al Buchori, Pipik Dian Irawati atau biasa disapa Umi Pipik sempat mengidap penyakit tumor kelenjar getah bening sejak 2017. Namun kini kesehatannya sudah pulih dan bisa beraktivitas kembali

"Alhamdulillah udah sehat. Kemarin kayaknya beritanya terlalu dibesar-besarkan. Jadi akhirnya banyak yang pasang status dengan saya terkapar lemah padahal saya lagi aktivitas di mana-mana," ujar Umi Pipik di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (13/10).

"Sakitnya udah lama tiga tahun yang lalu. Alhamdulillah udah sehat jadi dijalanin aja aktivitas normal seperti biasa cuma jangan terlalu capek aja. (Benjolannya) Alhamdulillah udah nggak ada," lanjutnya.

1. Ada Keturunan

Ia mengatakan kalau penyakitnya sendiri merupakan faktor genetik dari almarhum ayahnya. Namun Ummi Pipik juga mengaku bahwa pola hidupnya memang kurang terjaga.

"Keturunan iya almarhum ayah saya itu tumor kelenjar getah bening dan itu cepat banget prosesnya. Tapi kan ya mungkin hidup saya yang nggak terlalu menjaga diri mungkin terlalu capek, padat acaranya, terus makan nggak teratur, banyak pikiran," ungkapnya.

2. Jaga Pola Makan

Kini, belajar dari pengalamannya, Umi Pipik mengaku lebih mengurangi pekerjaan dan menjaga pola makannya. "Pilih (pekerjaan) nggak, cuma dikurangi. Pola makan pasti berubah, pantangannya, ikhtiar tetap jalan, kan yang menyembuhkan Allah. Nggak boleh makan pedas, yang banyak mengandung garam," kata Ibu empat anak itu.

"Jadi tips yang sakit menderita apapun dari diri kita harus ada semangat sembuh, sugesti kita harus sehat, aktivitas normal, olahraga, makan sehat, jangan sampai kita terpuruk," lanjutnya.

3. Anak-anak Jadi Protektif

Sejak saat itu, anak-anaknya pun semakin protektif kepada Umi Pipik. Khususnya kedua anaknya yang paling besar yakni Adiba dan Abidzar yang selalu mengingatkan Umi Pipik agar jangan terlalu capek.

"Iya lebih mengingatkan jangan terlalu capek juga, jangan terlalu banyak aktivitas. Umi sendiri juga orangnya aktif nggak mau diam di rumah. Ingatkan aja sih kalau sudah terlalu padat acaranya," ujar Adiba.

"Kita jagainnya lebih lah dibanding biasanya, jadwal syuting (saya) dikurangin buat sering di rumah. Karena nggak tahun kan tiba-tiba jatuh sakit lagi," pungkas Abidzar.

(kpl/rhm/tmd)


REKOMENDASI
TRENDING