'SAHABAT LANGIT' Paparkan Realita Tawuran SMA

Kamis, 12 Februari 2015 07:52 Penulis: Rahmi Safitri
'SAHABAT LANGIT' Paparkan Realita Tawuran SMA Dinda Kirana, Solena Chaniago, Fifie Buntaran © KapanLagi.com®/abs
Kapanlagi.com - Fenomena tawuran yang dilakukan antara pelajar berseragam bukanlah hal baru di dunia pendidikan Indonesia. Namun sedikit sekali yang memaparkan realita tersebut secara gamblang.

Dengan tujuan mengedukasi anak muda dan orangtua dari bahaya tawuran, PT Maha Karya Sinema memproduksi sebuah film bertajuk SAHABAT LANGIT. Drama remaja yang dinahkodai oleh Bayu Pamungkas ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Halimah Munawir dan ingin memaparkan realita tersebut.

Saat menggelar syukuran, Dani Affiar, selaku eksekutif produser memaparkan bila dibuatnya film ini lantaran keresahannya akan polah remaja dewasa ini. Meski terbilang baru di industri film, pengusaha tambang asal Kalimantan itu siap memberi sajian berbeda lewat proyeknya tersebut.

Solena Chaniago, salah satu pendukung film SAHABAT LANGIT © KapanLagi.com®Solena Chaniago, salah satu pendukung film SAHABAT LANGIT © KapanLagi.com®

"Saya ingin mengangkat fenomena tawuran. Saya sebagai pelaku bisnis ingin melindungi anak-anak sekarang dari bahaya tawuran," kata Dani di lobi hotel Kartika Chandra, kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu sore (11/12).

Meski tema yang diusung tergolong berat, bersama sang sutradara Dani menyajikan film dengan gaya lebih anak muda yang santai dan ceria. Dengan tujuan agar lebih mudah diterima penonton muda.

"Selain menghibur, kami ingin memproduksi film yang sarat dengan pesan edukasi kuat pada pembentukan karakter building generasi mudah. Semoga tembus 500 ribu penonton," imbuhnya.

SAHABAT LANGIT sendiri akan memulai proses syuting selama 16 hari dimulai pada Kamis 12 Februari 2015. Bila tak ada aral melintang, film yang dibintangi Dinda Kirana, Solena Chaniago, Fifie Buntaran, Aditya Suryo dan Dipo Krueger ini bakal rilis pada bulan Juni mendatang.

(kpl/abs/pit)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING