Sang Ibunda Ingin Yuki Kato Ketemu Ustaz dan Dirukiyah

Selasa, 26 Januari 2016 08:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Sang Ibunda Ingin Yuki Kato Ketemu Ustaz dan Dirukiyah Yuki Kato © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Setelah sempat vakum untuk beberapa waktu dari dunia hiburan karena fokus belajar, Yuki Kato kini mulai kembali aktif lewat sebuah judul film, CAHAYA CINTA PESANTREN. Gadis kelahiran Malang itu bahkan ditantang untuk menjalani peran sebagai gadis batak dan dituntut untuk mengenakan hijab.

Belum terbiasa mengenakan hijab, Yuki pun mengakui jika dirinya menemui beberapa kendala lainnya. Selain merasa kepanasan, Ia juga masih belum bisa mengenakan hijab sendiri.

"Saya lagi belajar, jujur lagi belajar (pakai jilbab). Jilbab pesantren di sana polos. Polos aja udah susah, ini gimana sih duh ngomel-ngomel sendiri. Lama-lama diajarin. 'Ini gini loh gini-gini', sambil ngajarin sambil dia (mama) makein juga," ujar Yuki ketika jumpa pers film CAHAYA CINTA PESANTREN di Raja Rasa, Ampera, Jakarta Selatan, Senin (25/1).

Yuki temui banyak tantangan di film 'CAHAYA CINTA PESANTREN' © KapanLagi.com®/Budy SantosoYuki temui banyak tantangan di film 'CAHAYA CINTA PESANTREN' © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Sang mama yang juga manajer Yuki sendiri memberikan dukungan penuh jika putrinya ingin berhijab secara permanen. Namun sebelum hal itu dilakukan, ada sebuah ritual yang harus dijalani gadis berusia 20 tahun tersebut.

"Mama selaku manager juga sangat berharap aku terima ini. Mama bilang, 'Kamu nanti harus ketemu ustaz biar dirukiyah, biar pada keluar yang jahat-jahat'," cetus Yuki.

Yuki sendiri mau menerima tawaran bermain di film CAHAYA CINTA PESANTREN karena beberapa alasan. Yang paling utama adalah ceritanya yang unik tapi sangat menyentuh hati.

"Saya lagi di Jepang. Pas baca skenario-nya aja udah nangis. Ada satu bagian yang bikin sedih banget, kayak bener-bener nusuk aja dan gue mau banget nih ngambil ini. Cerita ini nggak cuma percintaan, tapi ada Islam-nya, ada kocaknya, ada drama keluarganya juga. Tunjukkan kalau Indonesia, south east, Islam itu beragam," pungkas Yuki.

(kpl/hen/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING