Sekuel 'VIVA JKT48' Tak Akan Dibuat, Ada Apa?

Senin, 16 Juni 2014 14:51 Penulis: Mahardi Eka
Sekuel 'VIVA JKT48' Tak Akan Dibuat, Ada Apa? dok. KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Film VIVA JKT48 yang dibintangi oleh member JKT48 generasi pertama dan kedua baru saja rilis 5 Juni 2014 kemarin. Sayang, perilisan filmnya ini tak diikuti dengan penjualan tiket yang bagus. Filmnya sepi dari penonton.

Jumlah penonton yang sedikit membuat Yoen K selaku eksekutif produser Maxima Pictures mengonfirmasi tidak akan melanjutkan sekuelnya. Keputusan ini diambil setelah perolehan film pertamanya tak seperti yang diharapkan.

Seperti diketahui, awalnya film yang memasang group idol pelantun Heavy Rotation sebagai pemeran utama ini akan dibuat sebagai trilogi. "Dulu kita menjanjikan film JKT48 sebagai trilogi. Namun setelah yang ini (VIVA JKT48) gagal, kita harus realistis. Ya sudah stop, jangan bikin lagi," aku Yoen K saat ditemui KapanLagi.com® di kawasan Jakarta Barat.

Bagi Yoen K, salah satu kesuksesan sebuah film dapat dilihat dari pendapatan yang datang dari penjualan tiket filmnya. Pundi-pundi rupiah tersebut bukan semata untuk menakar keuntungan tapi untuk membuat karya baru di masa depan.

Kasus film JKT48 yang dianggap flop membuatnya kapok mengulang hal yang sama. "Sekuelnya udah nggak ada lagi, udah confirm itu. Ya kita kan punya filosofi dasar make money. Selama bisa mendatangkan uang ya kita jalankan," terangnya.

VIVA JKT48 memang flop, tapi Yoen tak mau mempersalahkan pihak mana pun. Kegagalan film ini disebabkan oleh salah satunya selera penonton yang susah ditebak. 

"Film JKT48 diprediksi bakal sukses tapi ternyata saya akui flop. Saya nggak menyalahkan siapa-siapa karena penonton memang susah ditebak," pungkasnya.

Bagaimana menurutmu? Apakah keputusan Maxima untuk tak membuat sekuelnya adalah keputusan yang tepat? Kemukakan pendapatmu di bawah.

(kpl/abs/dka)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING