FILM INDONESIA

Serial Animasi 'KIKO' Akhirnya Diangkat Ke Layar Lebar

Selasa, 28 Mei 2019 23:51 Penulis: Kistin Septiyani

©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Serial animasi kebanggaan Indonesia akhirnya dibuat film dalam waktu dekat, tepatnya pada 4 Juli 2019. Sejak tayang di MNC tahun 2016, Kiko mendapatkan respons positif dari masyarakat Indonesia dengan rating mencapai sebanyak 20%.

Tahun ini, MNC Animation mengambil langkah berani. Dengan bertajuk "KIKO: In The Deep Sea", animasi ini siap menyuguhkan pengalaman yang berbeda di layar lebar.

"Kita tahu bahwa Kiko adalah serial animasi MNC yang pertama. Kiko itu asalnya dari majalah Just For Kids di 2010," ucap Liliana Tanaja Tanoesoedibjo selaku CEO MNC Animation saat menjelaskan asal-usul animasi Kiko di Studio 1 MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (28/5).

"Supaya bisa digemari dan jadi kebanggaan anak anak Indonesia. Terus kita berpikir kenapa kita tidak bisa menghadirkan Kiko ke movie untuk dibawa ke pasar dunia?" lanjutnya.

1. Sudah go Internasional

Seperti yang diketahui, Kiko merupakan satu-satunya animasi asal Indonesia yang sudah menjangkau negara luar. Pun begitu dengan kualitasnya. Tercatat, ada 5 negara seperti Amerika Latin, Brazil, Inggris, India, dan Korea Selatan yang sudah terjangkau oleh Kiko.

"Kita perlu bangga bahwa menurut kami ini satu-satunya movie animasi yang kualitasnya menuju internasional," ucap Liliana.

2. Memberi Hiburan Segar

Adapun ia kembali menjelaskan alasan Kiko akhirnya diangkat ke layar lebar. Selain itu, nama-nama seperti Anastasia Amalia, Felicya Angelista, Arbani Yasiz, dan Robby Purba turut menghiasi suara karakter-karakter dalam film.

"Memberikan hiburan yang fresh bagi keluarga Indonesia. Untuk menaikkan produksi kita dari tv ke layar lebar, karena itu berbeda sekali. Secara cerita beda, detil efek soundnya itu dipikirkan secara baik. Kiko ini kita prepare untuk meningkatkan animasi Indonesia," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING