FILM INDONESIA

Ucapan Mak Nyak Ini Bikin Rano Karno Harus Selesaikan Masalah Doel, Sarah dan Zaenab

Senin, 27 Mei 2019 09:14 Penulis: Tyssa Madelina

Rano Karno ingin selesaikan kemelut cinta segitiga Doel, Sarah dan Zaenab © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Sudah sejak jauh-jauh hari Rano Karno menyiapkan SI DOEL THE MOVIE sebagai trilogi. Karena untuk memulai sebuah legacy, dia harus menyelesaikan kemelut cinta segitiga antara Doel, Sarah dan Zaenab yang terangkai sejak hadir dalam format sinetron dan FTV.

Rano mengaku Aminah Cendrakasih adalah orang yang menyadarkan dirinya bila harus segera menyelesaikan kisah cinta tersebut. Meski sempat kaget dengan ucapan Mak Nyak kala itu, ia menyadari ada benarnya.

"Yang menyadarkan saya harus segera bikin SI DOEL THE MOVIE adalah ucapan Mak Nyak. Dia bilang 'Cepat bikin SI DOEL mumpung Nyak masih ada'. Kaget saya, 'Kenapa Nyak ngomong begitu?', dia bilang 'Heh yang tahu kondisi Nyak ya Nyak'. Saya waktu itu belum punya skenario, cuma adegan Nyak. Bayangin? Saya masih ingat," kata Rano usai gala premiere SI DOEL THE MOVIE 2 di CGV Cinemas Grand Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (25/5/2019).

1. Bukan Jual Mak Nyak

Mengajak Aminah Cendrakasih terlibat dalam trilogi SI DOEL THE MOVIE diakui Rano Karno bukan untuk menjual perjuangan melawan penyakit. Melainkan ingin memberi sebuah pengakuan bahwa hingga saat ini Aminah tetap eksis sebagai seorang aktris.

"Mak Nyak 12 tahun lumpuh buta, banyak orang bilang 'Ngapain sih masih pakai Nyak juga, kan kasihan'. Justru kalau saya nggak ajak malah lebih kasihan. Nyak nggak cuma perlu duit, tapi dia perlu pengakuan konsistensinya sebagai seorang aktris," tegas Rano.

2. Siapkan Warisan

Putuskan mengakhiri peliknya cinta segitiga antara Doel, Sarah dan Zaenab, Rano Karno dengan cermat menyiapkan penerus. Sebut saja kehadiran tokoh Doel Kecil (diperankan Reybong), Kartubi (diperankan Ahmad Zulhoir Mardia) dan Tari (diperankan Nabila Bintang) dalam trilogi ini.

"Si Doel ini konsepnya memang never ending story. Maaf maaf maaf, mungkin suatu saat saya tidak ada, umur saya selesai, kalau anak-anak ini masih sanggup melanjutkan, why not? Dulu terjadi waktu Babe nggak ada, orang bilang nyawa Si Doel hilang. Jujur, ritme hilang, tapi setelah Babe hilang saya punya kekuatan baru. Akhirnya saya cerita bahwa suatu saat orang akan mati, sehingga penonton belajar dan saya nggak ganti tokoh Babe. Bisa aje kan Nyak kawin lagi, tapi saya bikin Nyak setia," tutup pria berkacamata tersebut.


REKOMENDASI
TRENDING