FILM INDONESIA

Setelah Chelsea Islan, Timo Tjahjanto Siksa Tatjana Saphira di Film 'PEREMPUAN BERGAUN MERAH'

Kamis, 21 Mei 2020 07:15

Tatjana Saphira / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sutradara Timo Tjahjanto sedang menyiapkan perilisan horor bertajuk PEREMPUAN BERGAUN MERAH. Meski kali ini hanya bertindak sebagai produser sekaligus penulis skenario, namun ia menjamin penonton bakal tetap merasakan kegilaan serta kengerian seperti karya-karya sebelumnya.

Sebagai pemeran utama, Timo memilih Tatjana Saphira memainkan karakter protagonis bernama Dinda. Sama seperti yang dilakukan pada Chelsea Islan dalam SEBELUM IBLIS MENJEMPUT, pria berkacamata ini juga memberi siksaan terhadap aktris berusia 22 tahun tersebut.

"Gue sukanya, entah film yang gue sutradarai atau produce, karakternya harus ngalamin siksaan. Di film ini Tatjana lumayan totalitas. Biasanya sering lihat dia di film drama, kelihatannya kalem, di sini dia jadi karakter yang alami hal-hal ekstrem," bocor Timo saat live di Instagram Cinema XXI, Rabu (20/5/2020).

1. Beri Kesempatan Sutradara Lain

Di industri film Tanah Air terutama genre horor, Timo Tjahjanto merasa kiprahnya sudah establish sehingga perlu memberi kesempatan orang lain untuk unjuk gigi. Maka dari itu ia menggandeng William Chandra sebagai sutradara.

"Semakin banyak film horor yang muncul, kebanyakan sutradaranya lumayan lama di industri ini. William Chandra ini sutradara yang lagi mau eksis, jadi gue akhirnya bikin perusahaan film horor namanya Frontier yang berusaha angkat sutradara-sutradara muda yang punya ide lain dari yang lain," jelas Timo.

2. Teror Horor yang Berbeda

Beruntung proses syuting PEREMPUAN BERGAUN MERAH telah rampung sehingga tidak terhambat pandemi virus corona. Saat ini diungkap bila film tersebut tengah memasuki tahap post production.

"Kita syuting udah selesai sebelum tragedi COVID-19. Kita sekarang masuk tahap post production. Di film ini ada beberapa scene yang nggak ada di film horor sebelumnya. Untuk yang tahu, gue selalu menekankan bahwa ada suatu scene yang orang lihat bakal nanya gimana cara ngebuatnya. Pokoknya seru deh gue bilang," janji Timo.


REKOMENDASI
TRENDING