FILM INDONESIA

Sinopsis Film 'ROMPIS', Cinta Jarak Jauh Yang Diuji Kehadiran Orang Ketiga

Jum'at, 24 Agustus 2018 13:17 Penulis: Tyssa Madelina

ROMPIS (Courtesy of MNC Pictures)

Kapanlagi.com - Sinetron ROMAN PICISAN yang diadaptasi dari buku berjudul sama karya Eddy D Iskandar dan tayang pada bulan Februari sampai Agustus 2017 menuai reaksi positif dari penonton. Hingga akhirnya, sutradara Monty Tiwa mengadaptasinya ke layar lebar dengan judul ROMPIS. Dibintangi oleh para bintang muda berbakat, ROMPIS siap membuatmu penasaran dengan kisah cinta mereka.

Cerita ROMPIS sendiri berpusat pada anak muda bernama Roman (Arbani Yasiz) dan Wulan (Adinda Azani). Meski keduanya saling cinta namun baik Roman maupun Wulan tak tahu kepastian hubungan mereka seperti apa. Masalah semakin pelik kala Roman memutuskan untuk melanjutkan studinya ke Belanda. Menjalani jarak jauh tentu bukan perkara mudah bagi keduanya.

Roman dan Wulan tetap berkomunikasi meski jarak memisahkan mereka. Keduanya juga sering bertukar kalimat cinta yang puitis dan manis. Namun tentu saja ada yang kurang di diri Roman. Terlebih kehadiran Meira (Beby Tsabina) membuat hari-harinya terasa berbeda saat menjalani studi di Belanda.

1. Konflik Dimulai

Kedekatan antara Roman dan Meira membuat Wulan merasa curiga. Untuk memastikan hal tersebut, Wulan pun pergi ke Belanda demi menyusul sang pujaan hati. Benar saja, saat melihat kedekatan Roman dan Meira, Wulan merasa cemburu.

Namun tentu saja, ia tak bisa berbuat apa-apa karena Roman bukanlah kekasihnya. Roman pun juga dihadapi dengan kebimbangan karena hatinya terbagi dua. Lantas siapa yang akan menjadi cinta Roman sesungguhnya?

Meski tergolong klise namun ROMPIS menawarkan suasana berbeda dengan keindahan negara Belanda dan para aktor dan aktris muda berbakat. Kalau kamu udah nggak sabar nonton ini, kisah cinta mereka sudah mulai tayang di bioskop tanggal 23 Agustus 2018. So, jangan sampai kelewatan ya!

2. Alasan Ganti Judul

Selama masa penayangan periode Februari hingga Agustus 2017, sinetron Roman Picisan berhasil menyita perhatian jutaan pemirsa. Tak heran bila kemudian dibuat versi filmnya dan alami perubahan judul menjadi ROMPIS yang tak lain singkatan dari Roman Picisan itu sendiri.

Beberapa sinetron yang diangkut ke layar lebar biasanya tidak mengalami perubahan judul seperti Suami-Suami Takut Istri atau Di Sini Ada Setan. Lantas apa alasan pembuat film mengubah judulnya?

"Bagi yang menonton sinetronnya, sinetron itu lebih dikenal dengan singkatan Rompis. Ketika jadi film, kita set up dengan judul ROMPIS biar orang langsung ingat," kata Toha Essa selaku eksekutif produser saat peluncuran trailer dan poster film ROMPIS di kawasan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Jumat (20/7).

3. Jalan Cerita Tak Seperti Sinetron

Banyak orang beranggapan sebuah film yang diangkat dari sinetron hasilnya tak akan jauh berbeda. Namun Toha Essa selaku eksekutif produser mengatakan sebaliknya. Karena sejak awal proses kreatif, ROMPIS memang diatur untuk treatment layar lebar.

"Setelah melihat hasilnya sangat bagus, mereka para pemain berakting dengan begitu baik. Kita preparation juga dengan director, dengan kru film, penulisnya juga sering nulis untuk film jadi treatmentnya sudah film," kata Toha dalam peluncuran poster dan trailer resmi ROMPIS di kawasan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Jumat
(20/7/2018).

"Kalau nanti lihat filmnya akan beda dengan sinetron dari dialog, adegan, karakter. Menurut saya kita telah berhasil keluar dari sinetron. Tapi yang saya harapkan fans dari sinetron semoga menyukai versi filmnya. Dan di luar penonton sinetron, melihat ini sebagai sebuah karya film," tegas Toha.


REKOMENDASI
TRENDING