FILM INDONESIA

'SULTAN AGUNG' Rilis Poster dan Official Trailer, Kisah Epik Kolosal Tanah Jawa

Jum'at, 10 Agustus 2018 14:58 Penulis: Mahardi Eka

Mooryati Soedibyo Cinema

Kapanlagi.com - SULTAN AGUNG: TAHTA, PERJUANGAN, CINTA telah merilis poster dan official trailernya. Dalam film garapan Hanung Bramantyo ini, KLovers bisa melihat seperti apa gambaran perjuangan pahlawan nasional Sultan Agung pada abad ke-16 dalam melawan penjajah. SULTAN AGUNG menjadi film sejarah terbaru Hanung setelah menggarap SANG PENCERAH, SOEKARNO, dan juga KARTINI. 

Poster SULTAN AGUNG menampilkan sosok Sultan Agung (diperankan oleh Ario Bayu) sedang duduk di kursi tahta dan memegang keris. Di sekelilingnya para tokoh wanita dalam filmnya, seperti Ratu Batang (Anindya Putri) dan Lembayung (diperankan oleh Putri Marino dan Adinia Wirasti). Sementara di bagian bawah posternya tampak peperangan antara pasukan Kerajaan Mataram dan VOC. 

Layaknya film periodik, SULTAN AGUNG menampilkan secara megah kehidupan kerajaan di masa itu. Bahasa yang digunakan oleh para tokohnya pun juga sebagian menggunakan bahasa krama Jawa. “Melalui film Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta, kami ingin membawa pesan amanah para pahlawan nasional Indonesia, untuk mewariskan sejarah dan kekayaan warisan budaya bangsa kepada generasi masa kini,” ungkap Pendiri Mustika Ratu Group serta pendiri Yayasan Putri Indonesia sekaligus pendiri Mooryati Soedibyo Cinema, lbu DR.BRA Mooryati Soedibyo S.S., M.Hum.




REKOMENDASI
TRENDING