Syuting Eggnoid Dimulai, Morgan Oey dan Sheila Dara Bahagia dengan Arahan Sutradara

Kamis, 11 Juli 2019 13:24 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati
Syuting Eggnoid Dimulai, Morgan Oey dan Sheila Dara Bahagia dengan Arahan Sutradara Morgan Oey dan Sheila Dara © KapanLagi.com/Daniel Kampua

Kapanlagi.com - Serial komik Webtoon Eggnoid akhirnya diadaptasi menjadi sebuah film. Eggnoid sendiri merupakan film kesebelas yang diproduksi oleh Visinema Pictures.

Serial komik yang cukup populer karena telah dialihbahasakan ke-5 negara seperti Thailand, Taiwan, Korea, Cina, hingga Inggris ini juga telah memulai proses pengambilan gambar. Lalu bagaimana keseruannya?

"Seru sih so far, paling deg-degan aja setiap mau memulai scene baru. Kata Naya, kita mulainya dari ending scene. Untungnya Naya as a director jujur sekali," ucap Sheila Dara yang berperan sebagai Ran.

"Kalo ada yang dia ngga suka dia bilang, jadi ke kitanya juga lebih gampang, ngga menebak-nebak apa yang ada di pikiran dia. Aku sih gitu," tambahnya ketika ditemui di lokasi syuting kawasan Jakarta Selatan, Senin (8/7).

Morgan Oey, sebagai lawan mainnya juga merasa hal yang sama. Dengan perlakuan personal Naya Anindita sebagai sutradara kepada setiap pemainnya yang sangat hangat, nyatanya membuat Morgan nyaman memainkan karakternya sebagai Eggy.

Syuting Eggnoid Dimulai, Morgan Oey dan Sheila Dara Bahagia dengan Arahan Sutradara (Credit: istimewa).Syuting Eggnoid Dimulai, Morgan Oey dan Sheila Dara Bahagia dengan Arahan Sutradara (Credit: istimewa).

"Ini salah satu proses kreatif yang seru ya, tapi di film ini bener-bener proses kreatifnya sangat personal, dari segi approach sutradara ke kami. Salah satu proses kreatif yang personal tapi seru," jelas Morgan.

"Walaupun day 1 dan day 2 agak memakai scene ending yang di-take, terus scene-nya agak berat, emosional scene, ngga dibikin beban sih. Directing-nya juga kaya ngobrol, caranya lebih personal dan itu gua suka," tambahnya lagi.

Sementara Naya sendiri mengaku memang sengaja melakukan hal tersebut. Di sisi lain, Naya menambahkan, apa alasan Eggnoid yang menjadi salah satu komik Webtoon paling favorit, pantas untuk ditonton filmnya nanti.

"Karena eggnoid salah satu Webtoon yang bikin orang Bandung, orang Indonesia asli, yang sampe masuk ke internasional, masuk ke Korea, Cina, UK," jelas mantan partner Jebraw tersebut.

"Bahkan ada bahan diskusi pembaca UK yang membahas background ceritanya Eggy dari segi science fiction-nya. Mereka membahas itu. Kalo menurut saya, orang luar aja penasaran masa lo ga penasaran sih. Sampe orang di Thailand dan Inggris baca Eggnoid," pungkasnya.

(kpl/apt/tdr)


REKOMENDASI
TRENDING