FILM INDONESIA

Trending Nomor Satu Youtube, Trailer 'BUMI MANUSIA' Ditonton 2,9 Juta Kali

Senin, 08 Juli 2019 13:11 Penulis: Rezka Aulia

© Falcon Pictures - KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Film BUMI MANUSIA yang dibintangi Iqbaal Ramadhan baru saja merilis trailer resmi pada Kamis pekan lalu (4/7/2019). Drama romansa berlatar tahun 1900-an tersebut disutradarai oleh Hanung Bramantyo.

Empat hari edar di YouTube, trailer berdurasi dua menit empat puluh tujuh detik itu sudah ditonton sebanyak 2,9 juta kali. Bahkan menjadi trending nomor satu sejak hari Minggu kemarin (7/7/2019).

 

1. Diterima Milenial

Hanung Bramantyo selaku sutradara mengaku tak percaya dengan respon positif yang diberikan oleh masyarakat, terutama generasi milenial. Atas hal ini ia pun berterima kasih atas terpilihnya Iqbaal Ramadhan serta Mawar De Jongh yang memerankan Minke dan Annelies.

"Terima kasih kepada Falcon Pictures karena sudah mengajak Iqbaal dan Mawar untuk bergabung dalam BUMI MANUSIA. Karena dengan hadirnya mereka, milenial jadi tahu siapa Pramoedya Ananta Toer dan menikmati karyanya. Karena bagi saya membuat film ini adalah sebuah pengabdian," kata Hanung dikutip dari pesan Whatsapp yang diterima KapanLagi.com.

2. Direncanakan Untuk 13 Tahun Ke Atas

Frederica sebagai produser merencanakan BUMI MANUSIA untuk konsumsi 13 tahun ke atas agar bisa mendapatkan banyak penonton. Sayangnya, keputusan tersebut belum final tergantung bagaimana nanti kata Lembaga Sensor Film.

Selain Iqbaal Ramadhan dan Mawar De Jongh, BUMI MANUSIA juga dibintangi Sha Ine Febriyanti, Bryan Domani, Jerome Kurnia dan Dewi Irawan. Film akan rilis di bioskop mulai 15 Agustus 2019.

 


REKOMENDASI
TRENDING