FILM INDONESIA

Tunggu 10 Tahun, Joko Anwar Direstui Remake 'PENGABDI SETAN'

Guntur Merdekawan  |  Jum'at, 21 April 2017 20:35

Tunggu 10 Tahun, Joko Anwar Direstui Remake 'PENGABDI SETAN'

Kapanlagi.com - Sutradara kondang Joko Anwar tengah bahagia saat ini. Bak mimpi menjadi nyata, dirinya mendapat restu dari rumah produksi Rapi Films untuk mendaur ulang film PENGABDI SETAN.

Horor yang rilis pada tahun 1980 itu ternyata film yang membuat seorang Joko bermimpi jadi sutradara dan mewujudkannya. Ketika sudah berada di industri ini, ia tak ragu meminta kesempatan mendaur ulang karya favoritnya demi menggenapi impian.

"Ini (PENGABDI SETAN) film favorit saya waktu kecil. Dulu selesai nonton jadi pengen bikin film horor, jadi cinta sama film horor. Nonton film ini saya benar-benar merasakan kenikmatan menonton, makanya saya ingin berikan effect yang sama pada penonton sekarang," kata Joko usai selamatan PENGABDI SETAN di Kantor Rapi Films, kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (21/4).

Namun untuk mendapat izin daur ulang bukanlah hal yang mudah. Kurang lebih butuh waktu 10 tahun lamanya bagi duo produser yakni Gope T Samtani dan Sunil Samtani untuk memberi lampu hijau.

"Tiap ketemu sama Pak Gope, Pak Sunil, di mana-mana entah di festival atau event apa, aku bilang maksud itu. Mereka jawab: 'Iya entar'. Sampai akhirnya 10 tahun mendatang baru dikasih," ucap Joko.

Joko Anwar dapat lampu hijau untuk garap ulang 'PENGABDI SETAN' © KapanLagi.com®/Abbas AdityaJoko Anwar dapat lampu hijau untuk garap ulang 'PENGABDI SETAN' © KapanLagi.com®/Abbas Aditya


Lebih lanjut, Joko mengaku kurang mengerti alasan akhirnya dirinya diberi restu. Namun ia menganggap ini sebagai hadiah terindah dalam hidupnya.

"Kalau saya ditanya wartawan dan ngoceh di Twitter sering bilang pengin bikin PENGABDI SETAN. Ternyata mereka baca itu. Mungkin kata Pak Sunil: 'Ini orang kok keukeuh banget ya?'. Sampai aku bikin film pendek JENNY, itu kan tribut ke PENGABDI SETAN, mereka lihat, dan akhirnya dikasih. Mungkin daripada  saya obssesed," pungkas dia seraya tergelak.

PENGABDI SETAN akan mulai melakukan pengambilan gambar akhir April di kota Bandung. Dibintangi oleh Tara Basro, Dimas Aditya dan aktor Malaysia bernama Bront Palarae, film ini rencananya bakal rilis pada Agustus 2017 mendatang.

Jangan Lewatkan!

Arifin Putra Buka Suara Soal Sutradara Asal Thailand

Reza Rahadian Buka Suara Soal Perannya di 'HALFWORLDS 2'

Foto Sutradara Film Cium Reza Rahadian Sempat Bikin Salah Fokus

Pemilik Resto Angkat Bicara Soal Heboh Menu Khusus Baby Sitter

(kpl/abs/gtr)

Rekomendasi Pilihan





Lihat Arsip Film Indonesia

- - -