Web Series 'HIJAB' Bakal Buatmu Mahir Berhijab

Selasa, 30 Desember 2014 18:52 Penulis: Mahardi Eka
Web Series 'HIJAB' Bakal Buatmu Mahir Berhijab dok. Dapur Films
Kapanlagi.com - Rumah produksi ternama Dapur Film Production milik Hanung Bramantyo yang sedang menggarap film berjudul HIJAB baru saja merilis web series. Web series tersebut merupakan prolog dari film Hijab yang berisi tutorial penggunaan hijab dari masing-masing karakter dalam film Hijab.

Seperti yang telah banyak di beritakan film Hijab sendiri bercerita mengenai empat orang wanita muda yang memiliki karakter berbeda dalam menggunakan hijab. Seperti Tata yang diperankan oleh Tika Bravani yang menggunakan hijab turban, Sari yang diperankan oleh Zaskia Mecca menggunakan hijab syar’i, Bia yang diperankan oleh Carissa Puteri yang dikenal sebagai gadis hidayah dengan hijab modern dan fashionable, serta Anin yang di perankan oleh Natasha Rizky yang menjadi satu-satunya wanita yang tidak mengenakan hijab.

Pada 27 Desember 2014 yang lalu Dapur Film Production telah merilis tutorial hijab ala Tata, dalam web series ini terlihat bahwa Tata merupakan seorang aktivis di kampusnya, diperlihatkan bahwa pada awalnya Tata tidak menggunakan hijab, lalu ia merasa terintimidasi oleh rekan senat karena hanya ia yang tidak menggunakan hijab kemudian ia membuka situs web tentang hijab dan mencoba untuk menggunakan hijab.

Dalam series ini menggambarkan unsur komedi yang juga merupakan genre dari film Hijab itu sendiri. Setelah ini Dapur Film juga akan merilis tutorial hijab ala Sari dan untuk Anin ia lebih memperlihatkan cara mengaplikasikan make up untuk pergi kencan. Web series ini dapat di akses di channel youtube dari Dapur Film yakni “Dapur Film Channel”.

Film ini merupakan film pertama dari Dapur Film dan bekerjasama dengan Ampuh Entertainment dan didukung oleh MVP Pictures. Zaskia Mecca yang juga diajak serta oleh Hanung untuk berakting dalam film ini juga dipercaya untuk duduk di kursi produser dan bertanggung jawab atas penataan kostum bersama dengan kakaknya, Tasya Nur Medina.

Film ini juga dibintangi oleh Dion Wiyoko, Mike Lucock, Nino Fernandez, Ananda Omesh, Sophia Latjuba, Meriam Belina, Lily S.P., Marini, Rina Hasyim, Mathias Muchus, Jajang C Noer, Inggrid Wijanarko, Ustad Al Habsy, dan Slamet Rahardjo, serta penampilan khusus dari Marcella Zalianty dan Indra Bekti.

Film ini mengambil potret kehidupan perempuan yang berhijab di Indonesia. Dalam film ini mereka di gambarkan sebagai perempuan yang bukan tipe ‘ikut suami’. Mereka semua mandiri dan membuat bisnis hijab online. Bahkan penghasilan mereka pada akhirnya melebihi suami. Tanpa disadari para suami merasa gengsi dan terancam sehingga menyebabkan keretakan rumah tangga. Apakah mereka tetap akan melanjutkan bisnis mereka dan mengorbankan keluarga? atau memilih kembali menjadi Isteri yang ‘ikut suami’?

Penasaran kan bagaimana jadinya kalau Hanung mengangkat film tentang fashion dan lifestyle wanita berhijab? Saksikan film ini serentak di bioskop seluruh Indonesia pada 15 Januari 2015.

(prl/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING