FILM INDONESIA

Yayan Ruhian Jadi Koreografer Vino G Bastian di 'WIRO SABLENG'

Fitrah Ardiyanti  |  Rabu, 22 Maret 2017 11:52

Yayan Ruhian Jadi Koreografer Vino G Bastian di 'WIRO SABLENG'

Kapanlagi.com - Sudah tahu kan kalau Vino G Bastian akan berperan sebagai jagoan asli Indonesia, Wiro Sableng? Dalam film arahan sutradara muda Angga Dwimas Sasongko, Vino diplot sebagai jagoan silat yang super kocak dan polos. 

Tak ingin main-main, tim Angga pun meminta Yayan Ruhian, aktor laga andalan Indonesia, untuk menjadi koreografer adegan action dalam film ini. Tapi sebenarnya, kang Yayan sempat pesimis bisa ikut berpartisipasi dalam WIRO SABLENG 212 ini. Mengapa?

"Ini sebuah wacana yang sempat saya denger dari 3 tahun lalu. Kebetulan saya sendiri suka banget sama komik Wiro Sableng. Jadi ada karakter yang spesifik banget dalam Wiro sableng. Walau saya sempat ingin mundur dari rencana ini, karena kesibukan, tapi Alhamdulillah dengan segala usaha, ini akhirnya jadi sebuah kepercayaan. Mudah-mudahan ini bisa jadi tanggung jawab, bukan beban. Harapan saya, mudah-mudahan saya bisa memberikan sesuatu yang pas dengan apa yang diinginkan oleh publik tentang seorang Wiro Sableng," tuturnya saat ditemui di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (21/3).

Bintang STAR WARS THE FORCE AWAKENS ini tak sendiri dalam menggarap koreografi film yang berbudget Rp 26 M ini. Ia mengajak kawan-kawannya dari beberapa perguruan silat, di antara Ciung Wanara, Silat Panglipur, hingga perguruan silat milik Cecep Arif Rahman, rekan sesama aktor dan pesilat yang juga turut bermain dalam film arahan JJ Abrams itu. Bagaimana cara menyatukan beragam aliran silat tersebut?

Yayan Ruhian jadi koreografer silat WIRO SABLENG 212/ŠKapanLagi.comŽ/Budy SantosoYayan Ruhian jadi koreografer silat WIRO SABLENG 212/ŠKapanLagi.comŽ/Budy Santoso

"Banyak sekali (alirannya) dan itu mungkin PR kami, tapi bagaimana itu (jadinya), pasti nanti kita lihat. Hahahaha.." ujarnya tak mau memberi bocoran lebih jauh.

Sebelumnya komik karya Bastian Tito ini sudah pernah dibuat dalam bentuk sinetron pada awal tahun 2000. Yayan sendiri tak mau berbicara lebih jauh soal apakah filmnya akan mempunyai kemiripan dengan versi sinetron.

"Kalau saya secara pribadi, saya lebih discuss sama orang-orang yang memang cukup tahu banyak tentang kisah Wiro Sableng sendiri, orang-orang yang dekat dengan pengarangnya," bebernya.

Bagi Yayan, sosok pendekar kapak Naga Geni ini harus tetap dihadirkan dengan jenaka seperti aslinya. "Saya rasa saya harus bisa menampilkan Wiro yang jenaka, seorang Wiro yang konyol, yang polos, tapi juga dia adalah seorang yang jago. Tapi saya rasa semua orang pasti tahu kalau udah dengar Wiro dia pasti akan tahu Wiro itu seperti apa, karakternya silatnya seperti apa. Kita lihat saja nanti," tandasnya.

Jangan Lewatkan

Aktris Malaysia Ini Dapat Peran di MCU Berkat Yayan Ruhiyan?

Peran Sherina - Marsha Timothy di WIRO SABLENG 212 Masih Ditutupi

Main di 'WIRO SABLENG 212', Marsha Timothy Tak Peduli Disebut KKN

Gandeng Hollywood, Budget 'WIRO SABLENG 212' Lebih Dari 26 Miliar

Film 'WIRO SABLENG 212' Gandeng Rumah Produksi Hollywood

(kpl/far/tch)

Rekomendasi Pilihan





Lihat Arsip Film Indonesia

- - -