FILM INTERNASIONAL

5 Fakta Menarik Serial 'THE WITCHER' Yang Dibintangi Henry Cavill

Rabu, 22 Desember 2021 11:45 Penulis: Editor KapanLagi.com

imdb/TheWitcher

Kapanlagi.com - Akhirnya season kedua dari serial THE WITCHER yang dibintangi Henry Cavill sudah tayang di Netflix. Season kedua akan hadir dengan 8 episode yang masing-masing episodenya berdurasi kurang lebih 1 jam.

Menceritakan seorang pejuang witcher bernama Geralt of Rivia, kisah THE WITCHER diangkat dari novel Penulis Polandia, Andrzej Sapkowski, dengan judul yang sama. Sebelumnya cerita ini telah terlebih dahulu diadaptasi menjadi salah satu video game yang cukup populer.

Selain serial THE WITCHER yang penuh dengan liku-liku dan karakter menarik, berbagai hal dari proses di belakang layar ternyata menyimpan segudang fakta menarik. Jadi langsung saja simak 7 fakta menarik dari serial THE WITCHER.

1. Henry Memaksa Agennya Demi Peran Ini

Demi mendapat peran Geralt, Henry Cavill sendiri secara aktif melakukan segala cara demi mendapatkan peran ini. Dia berulang kali meminta agennya untuk bertemu dengan pihak Netflix. Akhirnya, Netflix setuju untuk mengadakan pertemuan dengannya, tetapi sang eksekutif produser dan penulis saat itu, Lauren Schmidt menolaknya karena dia belum menulis satu kata pun dari naskahnya dan tidak tahu seperti apa serialnya nanti.

Setelah 4 bulan, Schmidt menguji 207 aktor untuk Geralt tetapi tidak dapat menemukan satu pun yang cocok. Akhirnya, dia bertemu Cavill lagi untuk melakukan audisi. Saat itulah dia langsung tahu bahwa Cavill cocok sebagai Geralt. Cavill pun mendapat kabar bahwa dia mendapatkan peran itu di malam harinya.

2. Henry Mengurangi Dialognya

Penampilan Henry Cavill sangat tepat sehingga dia bahkan tidak membutuhkan banyak dialog yang ditulis untuk karakter ini, ungkap penulis dan pembawa acara Lauren Schmidt dikutip dari IMDB. "Dalam episode pertama, saya menulis Geralt dengan banyak baris. Henry merekam semuanya, dan dalam pengeditan kami mulai menghilangkan beberapa dari mereka"

“Pada saat kami mencapai final musim pertama, kami bahkan tidak merekam setengah dialog karena kami tahu di sana begitu banyak yang bisa dilakukan Henry dengan Geralt yang tidak membutuhkan kata-kataku.". Henry sendiri merupakan fans dari serial ini termasuk novel dan video gamesnya. Bahkan Henry mengaku kalau dia mengambil inspirasi suara Geralt dari seri video gamesnya.

3. Henry Juga Melakukan Semua Aksinya Sendiri

Walaupun Henry Cavill bukan Jackie Chan atau Tom Cruise yang melakukan banyak aksi berbahaya. Tapi di serial ini Henry sebenarnya melakukan semua aksinya seorang diri tanpa stuntman. Begitu bagusnya keahlian berpedangnya, dia sampai dipuji oleh stuntman veteran yang merancang adegan bertarung di THE WITCHER.

Vladimir Furdik, stuntman veteran yang jadi perancang pertarungan di GAME OF THRONES, bilang kalau Henry Cavill adalah yang terbaik yang pernah dia lihat dalam karirnya selama beberapa dekade. Furdik berbicara panjang lebar di Komik-Con Eropa Timur 2019 tentang gaya bertarung "menari" yang dia ciptakan untuk karakter Geralt yang diperankan Cavill, "Saya pikir Netflix membuat keputusan yang sangat baik untuk memberikan peran kepada Henry karena saya tidak mengenal orang lain di dunia yang terlihat seperti THE WITCHER. Atau aktor mana pun, yang memiliki pengalaman pedang sebanyak Henry.”

4. Henry Sempat Cedera Parah

Saat sedang menjalani aksinya, Henry sempat mengalami cedera yang cukup parah. Saat itu Henry Cavill sedang menjalani adegan berlari melalui hutan. Tapi tiba-tiba, saat adegan itu masih difilmkan, Cavill berhenti. Otot hamstring dari Henry sobek dan dia kesakitan karena itu. Akhirnya dia harus istirahat dan latihan fisik yang terkontrol masih diperlukan demi pemulihan.

Meskipun dalam kesakitan yang luar biasa, Henry Cavill tetap mengikuti jadwal yang padat di mana dia melakukan terapi fisik di pagi hari sehingga dia bisa tiba di lokasi syuting THE WITCHER pada pukul 7 pagi dan memastikan bahwa produksinya tidak terhambat. Tetapi pada saat yang sama, dia sangat takut jika dia terus memaksakan diri, dia mungkin akan memperparah cederanya dan tanpa disadari membahayakan karirnya sebagai bintang laga.

5. Eksekutif Produser Awalnya Tidak Mau

Eksekutif produser Lauren Schmidt Hissrich, awalnya menolak untuk menggarap serial ini. Ketika dia membaca THE LAST WISH, buku pertama dari kisah aslinya, dia berpikir bahwa dia bukan "orang yang tepat" untuk pekerjaan ini, terutama karena dia tidak berpengalaman dengan fantasi.

Tetapi untungnya ketika dia membaca buku itu lagi dan dia menemukan bahwa serial ini tidak sepenuhnya memiliki elemen fantasi, karena film ini juga masih memiliki cerita keluarga dari 3 karakter utamanya. akhirnya dia menerima pekerjaan itu.

Penulis: Evan Reinaldo


REKOMENDASI
TRENDING