FILM INTERNASIONAL

5 Rekomendasi Film Yang Cocok Banget Nemenin Akhir Pekanmu, Buat Para Jomblo Nggak Perlu Takut Kesepian!

Senin, 23 Agustus 2021 17:12 Penulis: Editor KapanLagi.com

Move To Heaven (Credit: Instagram.com / leejehoon_official) A Perfect Fit (Credit: Instagram.com / nadyaarina)

Kapanlagi.com - Kalau diingat-ingat biasanya weekend tuh waktunya jalan-jalan sama pacar, sahabat, gebetan, atau mungkin ada juga yang memilih me time. Tapi di masa PPKM seperti sekarang ini rasanya susah, kita juga belum tahu kapan akan berakhir dan kembali normal kalo kata anak-anak zaman sekarang sih push rank terus tapi balik lagi sih ini semua dilakukan untuk mengurangi penyebaran COVID-19 jadi udah ya rindunya ditahan dulu gausah gaya-gayaan malam minggu pengennya ketemuan.

Walaupun weekend apalagi malam minggu di rumah aja tetep masih bisa kok menghabiskan waktu sama orang terkasih. Salah satunya adalah nonton film, yang bisa dilakukan bareng temen-temen atau pacar secara virtual, nobar bareng keluarga di rumah juga pas banget, buat yang suka me time makin pas nonton di kamar sendirian. Banyak banget film yang keren –keren mulai dari genre horror, comedy, romance, dan masih banyak lagi cocok banget nemenin weekend KLovers.

Menonton film dirasa sangat cocok sebagai salah satu alternatif untuk menikmati akhir pekan, menonton film terkadang membuat kita ikut terbawa suasana, serasa masuk ke dalam cerita film tersebut, bisa menangis ketika menonton film sedih , bisa senyum-senyum sendiri jika menonton film comedy-romance, bahkan bisa ketakutan jika menonton film horror. Buat yang suka nonton film sih ini udah menjadi santapan, bukan hanya di akhir pekan tetapi di waktu-waktu senggang pun pasti akan menyempatkan untuk nonton film. Nah buat KLovers yang mungkin bingung pengen nonton film apa yaa biar weekend-nya nggak ngebosenin, pas banget ada yang spesial nih dari mimin 5 rekomendasi film buat KLovers, Hmm apa aja ya?

1. A Perfect Fit

Film Indonesia yang kerasa banget suasana Balinya. Buat KLovers yang pengen banget ke Bali atau kangen liburan ke Bali, film ini pas banget masuk ke list tontonan kalian. Tiap karakter yang ada dalam film dapet banget aksen balinya, kalo nonton pasti bakal bertanya-tanya pemerannya orang Bali ya? Kok jago banget sih ngomongnya (namanya juga Aktor, pasti harus mendalami karakter kan KLovers).

A PERFECT FIT memang cocok banget sih jadi rekomendasi tontonan apalagi yang sedang bimbang nih sama hubungan asmaranya, ceritanya fresh banget, Saskia yang diperankan oleh Nadya Arina adalah pasangan dari Deni yang diperankan oleh Giorgino Abraham yang akan menikah dalam waktu dekat, karakter Deni yang tempramental rupanya masih bisa dihadapi dengan sabar oleh Saskia namanya juga sayang kali ya KLovers. Di satu waktu Saskia bertemu dengan peramal yang mengatakan bahwa ia akan menemukan jalan baru dalam hidupnya, benar saja nggak butuh waktu yang lama Saskia bertemu dengan pengusaha sepatu bernama Rio yang diperankan oleh Refal Hady, pertemuan yang nggak direncanakan menjadi awal perjalan keduanya yang nggak terlepas dari berbagai rintangan.

Di sinilah kita akan melihat gimana bimbangnya Saskia dalam kisah asmaranya, kalo kata Rio, 'Di dalam hidup kita akan selalu menghadapi ombak yang besar dan kita harus bisa berselancar di atasnya untuk menemukan keindahan.' Nonton A PERFECT FIT bakal ngajarin kita banyak hal tentang cinta kita akan tahu bahwa semakin dewasa dan menjalin hubungan asmara yang dibutuhkan adalah seseorang yang bisa membuat nyaman ketika bercerita, pola pikir dalam melihat dunia, bukan perkara fisik dan materi yang menjadi tolak ukur kualitas sebuah hubungan bener kan KLovers?! Buruan deh, asik kali ya nontonnya malam minggu sama pacar, eits yang jomlo bisa kok nonton malahan bisa belajar dalam memilih pasangan dan nggak terjebak dalam hubungan yang toxic.

2. The Kissing Both 3

Film yang beberapa waktu belakangan ini hangat banget diperbincangkan, ada yang suka dan juga nggak suka sama ending dari film tersebut, namanya juga selera jadi wajar sih kalo beda-beda. Kalau mimin sih tim yang suka suka aja sama endingnya yang realistis. THE KISSING BOTH 3 adalah seri terakhir dari film THE KISSING BOTH, kalau pengen nonton seri terakhir sih nggak apa-apa, tapi saran mimin mending nonton dari season 1 dan 2 deh biar bisa bener-bener paham ceritanya. Film ini bergenre romance-comedy jadi dijamain nggak akan membosankan.

Setiap film dari trilogi ini menceritakan kisah Elle yang bersahabat dengan Lee tapi di satu sisi dia juga berpacaran dengan kakak nya Lee yang bernama Noah. Tiap season rasanya Elle terus mencoba menyeimbangkan antara persahabatan dan asmara. Siapa nih yang pacaran sama saudara temannya atau naksir sama kakak sahabatnya, kalau lihat Elle jadi tahu bahwa nggak semudah itu menjalani keduanya frend. Di film pertama konfliknya belum terlalu rumit, kita disajikan hubungan romansa antara Elle dan Noah yang lagi awal-awal pacaran, di film kedua hubungan keduanya mulai rumit karena ketika lulus SMA Noah kuliah di Harvard jadinya LDR deh, Elle juga berada di antara 2 pilihan apakah memilih berkuliah di Harvard bersama sang pujaan hati atau di Berkeley bersama Lee yang sudah mereka rencanakan jauh-jauh hari.

Film ketiga adalah pamungkas dari trilogi THE KISSING BOTH dan juga menjadi seri terakhir, suasana liburan musim panas di THE KISSING BOTH 3 kerasa banget, kalau lagi pusing sama tugas nonton season 3 tuh berasa ikutan liburan juga, eits selama berlibur, Elle, Noah, dan Lee tentu saja mengalami banyak masalah entah nanti bertengkar terus baikan lagi, cerita mereka tuh relate banget sama anak-anak muda zaman sekarang.

Anyway, yang membuat menarik dan sangat recommended buat ditonton selain karena konflik yang ada dalam film tersebut tak sedikit yang mengalaminya di realita, tapi KLovers juga bisa belajar dari sosok Elle di mana pada season 3 karakter yang sangat dewasa sangat terlihat dibanding season sebelumnya, Elle berani mengambil keputusan besar untuk hidupnya, hal kayak gini nih yang harus dicontoh perihal mengambil keputusan. Seru kan? Buruan deh nonton filmnya kalau nggak mau sendirian ajakin mimin aja, boleh banget kok.

3. Move To Heaven

KLovers pernah dengar nggak sih ada sebuah pekerjaan pembersih dan pengatur barang-barang orang yang sudah meninggal?! Kalau belum pas banget buat nonton film ini lebih tepatnya series yang berjumlah 10 eps yang dijamin akan membuat siapa saja yang menonton bakal mewek di tiap episode jadi jangan lupa siapin tisu ya.

Tokoh yang ada di film ini ada Geun-Ru penderita sindrom Aspereger namun sangat cerdas, actingnya yang terlihat begitu natural sukses membuat penonton tersentuh dan menjadi tahu mengenai sindrom tersebut, selain itu ada pamannya yang bernama Sang-Gu yang sangat dingin, KLovers bayangin deh ya anak yang mengidap sindrom aspereger harus tinggal berdua dengan paman yang dingin baru keluar dari penjara lagi. Tiap eps dari MOVE TO HEAVEN memiliki kisah yang berbeda-beda, banyak yang mencintai film ini karena sangat realistis (jujurly mimin nangis banget pas nonton, sampe rewatch 2 kali loh).

Nonton MOVE TO HEAVEN bakal buat kita jadi lebih sayang sama keluarga dan nggak akan menyianyiakan waktu, banyak fakta yang bakal buat kita kaget dan makin nangis mengenai hubungan paman dan ponakan ini serta perubahan karakter San-Gu dari dingin menjadi sangat peduli kepada Geu-Ru sangat menyentuh. Udah nggak usah  bingunh malam mingguan, cukup nonton bersama kelurga tapi kalau malu nangis di depan banyak orang nonton sendiri aja siapin tisu ya jangan sampe meler pas nangis.

4. Our Times

Kalau film yang satu ini bakal mimin ajak KLovers untuk bernostalgia ke masa-masa SMA, bakal senyum–senyum sih dan auto mengingat cinta monyet deh. OUR TIMES adalah film Mandarin yang bergenre komedi romansa. Tokoh utama dalam film ini adalah Hsu Tai-Yu sebagai ketua geng sekolah yang hobinya berantem dan ditakuti dan Lin Truly seorang gadis biasa yang terlihat lugu. Kisah keduanya sangat lucu Lin Truly mengirim surat berantai yang menyebabkan keduanya menjadi dekat.

KLovers pasti pernah kan ngerasain yang namanya suka sama seseorang tapi cuman bisa dipendam atau pernah ngalamin cinta segitiga waktu SMA?! Kurang lebih kisah percintaan mereka seperti itu, mimin aja senyum-senyum pas nonton. Tokoh yang buat mimin jatuh cinta sama film ini adalah Hsu Tai-Yu, sosok yang terlihat menakutkan namun memiliki trauma dan untuk soal cinta dia luar biasa banget loh KLovers definisi cinta nggak harus memiliki banget, nih mimin kasih spoiler dikit deh yaa Hsu Tai-Yu naksir Lin Truly. Ending yang nggak diduga sama sekali, walaupun genrenya romansa komedi tapi bikin bisa buat nangis juga tau KLovers, nonton deh ya buruan kali aja bisa nostalgia kisah cinta bareng si  dia waktu SMA.

5. Miracle In Cell No 7

Film keluarga sedih sepanjang masa sih, film ini jadul banget tapi pengen mimin rekomendasiin ke KLovers. Bohong banget kalau nggak akan mewek, film ini literally film keluarga banget nggak ada kisah percintaannya sama sekali. Bercerita tentang seorang ayah yang memiliki keterbelakangan mental bernama Lee Yong Goo dia memiliki seoarang putri bernama Ye-Sung .

Awalnya Ye-sung memiliki sebuah keinginan untuk memiliki tas Sailor Moon, sang ayah bekerja keras untuk menuruti keinginan putri kecilnya itu, singkat cerita ketika sudah memiliki uang, eh ternyata tas tersebut sudah dibeli oleh anak seorang komisaris polisi. Lee Yong Go diberitahu oleh anak komisaris tersebut bahwa ia tahu toko yang menjual tas Sailor Moon dan mau mengantar ayah tersebut, diperjalanan hal nggak terduga terjadi sang ayah dituduh melakukan pelecehan seksual dan membunuh, jujur scene ini mewek banget.

Emosi kita bener-bener bisa banget diaduk sama MIRACLE IN CELL NO 7, komedi dari film ini juga ada banget dan kekeluargaan di penjara kerasa banget tiba-tiba ketawa, terharu, nangis pokoknya tercampur menjadi satu.

Gimana ceritanya lebih lanjut mending nonton deh, bener-bener bisa ngebayangin gimana ya kalo ada di posisi Ye Sung, masih kecil tapi sudah mengalami masalah seberat ini, mimin nulis ini sambil berkaca-kaca tau masih kebawa sedihnya, spoiler dari mimin cukup nonton dan rasakan getarannya ya KLovers.

Artikel ini ditulis oleh Dian Eka R.

 

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING