56 Tahun Berkarya, Jackie Chan Terima 'Oscar' Pertamanya

Senin, 14 November 2016 17:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
56 Tahun Berkarya, Jackie Chan Terima 'Oscar' Pertamanya Jackie Chan/©Splashnews

Kapanlagi.com - Jackie Chan adalah salah satu aktor martial art yang paling dikenal sepanjang masa. Pria 62 tahun ini telah berkarya sepanjang 56 tahun dan bermain dalam 200 judul film, yang kebanyakan bergenre action-comedy. Atas kerja kerasnya, Jackie menerima 'Oscar' pada Sabtu, 12 November 2016 di Los Angeles. 

Tenang, Oscar memang baru akan digelar di sekitaran bulan Februari 2017 mendatang. Jackie lebih tepatnya menerima honorary Oscar di the Eighth Annual Governors Awards di the Hollywood and Highland Center, Los Angeles, AS. Namanya diumumkan oleh tiga aktor terkemuka Hollywood yaitu Tom Hanks, Michelle Yeoh dan juga lawan main Jackie di POLICE STORY 3, Chris Tucker

"Seperti yang kita tahu, Governor Awards memberikan kesempatan pada The Academy untuk melihat banyaknya aktor-aktor yang punya kemampuan keren di bidangnya. Jackie Chan adalah salah satu aktor martial art yang sudah berkarya lebih dari dua generasi. Sayangnya, genre yang digelutinya (komedi-action) bukanlah genre yang dipertimbangkan dalam Oscar. Semoga dengan awards ini, The Academy tergerak hatinya untuk mempertimbangkan genre ini masuk dalam penjurian," tutur Tom Hanks seperti yang dilansir People.

Jackie Chan menerima 'Oscar'pertamanya/©people.comJackie Chan menerima 'Oscar'pertamanya/©people.com

Tom memuji kemampuan akting Jackie yang tak dimiliki oleh senior-seniornya seperti John Wayne dan Buster Keaton. "Jackie melakukan apa yang tak bisa dicapai para seniornya. Tak ada yang bisa menandingi kemampuannya, bahkan di seluruh dunia," lanjutnya.

Nama Jackie pun dipanggil ke atas panggung diiringi tepuk tangan meriah para tamu undangan. Ia dengan rendah hati menerima 'Oscar' pertamanya dan berterima kasih kepada para pendukungnya.

"Ayahku selalu bertanya kapan aku akan menerima penghargaan seperti ini. Aku hanya menjawabnya, 'Yah, aku hanya main di genre action-comedy'. Tapi setelah 56 tahun berkarya, bermain di 200-an film dan mematahkan banyak tulang di tubuhku, aku bisa berdiri di sini dan membawa pulang piala berharga ini. Terima kasih Hongkong, tanah kelahiranku, Cina tanah airku, aku bangga menjadi warga Cina. Terima kasih Hollywood yang sudah mengajarkanku berbagai hal dan membuatku sedikit lebih terkenal," tutupnya.

(peo/tch)


REKOMENDASI
TRENDING