FILM INTERNASIONAL

Ada Kisah Seorang Vampir, 5 Film Ini Diambil Dari Cerita Nyata Tokoh Bangsawan di Abad Pertengahan!

Kamis, 02 September 2021 21:11 Penulis: Editor KapanLagi.com

THE DUCHESS (Source: IMDb)

Kapanlagi.com - Banyak orang menggemari film yang berkisah tentang kehidupan keluarga kerajaan. Namun, tak sedikit juga yang tertarik dengan film yang bercerita tentang kehidupan para bangsawan. Konflik-konflik para aristokrat pada abad pertengahan yang dibalut dengan gaya yang elegan dan berkelas menjadi keunikan tersendiri bagi film dengan jenis yang sama.

Kehidupan mewah para bangsawan memang cukup menarik untuk diikuti. Apalagi dengan skandal-skandal yang tidak kalah menariknya dengan skandal yang terjadi di kehidupan para anggota kerajaan. Berikut adalah sederet film tentang kisah nyata seorang bangsawan pada abad pertengahan yang tidak kalah serunya dengan film bertema kerajaan lainnya!

1. THE COUNTESS (2009)

THE COUNTESS merupakan film yang dibuat berdasarkan diary seorang countess. Film ini mengambil latar di Hungaria pada abad ke-17 dan berkisah tentang seorang countess bernama Elizabeth Bathory de Ecsed (diperankan oleh Julie Delpy). Elizabeth Bathory sangat terobsesi dengan kecantikan dan ingin dirinya untuk terus awet muda.

Seperti yang kebanyakan orang tahu, nama Elizabeth Bathory terkenal karena sisi sadisnya yang membunuh ratusan wanita muda untuk ia ambil darahnya. Ia menggunakan darah para gadis muda cantik untuk mandi. Wanita inilah yang menjadi asal muasal vampir yang haus darah yang beredar dalam cerita masyarakat.

 

 

2. THE SCANDALOUS LADY W (2015)

THE SCANDALOUS LADY W merupakan movie yang bercerita tentang seorang seorang lady bernama Seymour Worsley (diperankan oleh Natalie Dormer). Film ini mengambil latar pada abad ke-18 di Inggris. Lady Worsley adalah istri dari seorang Baron.

Kehidupan pernikahan Lady Worsley tidak berjalan dengan baik. Ia lalu melakukan perselingkuhan dengan sahabat dari suaminya, Kapten George Bisset, dan melakukan kawin lari dengannya. Kisah Lady Worsley yang penuh dengan skandal ini sangat menghebohkan pada masanya.

 

 

3. BELLE (2013)

BELLE merupakan film yang mengangkat kisah hidup seorang wanita bernama Dido Elizabeth Belle (diperankan oleh Gugu Mbatha-raw). Belle sendiri merupakan anak haram dari seorang bangsawan bernama John Lindsay (diperankan oleh Matthew Goode) dan seorang budak Afrika. Kisah cinta beda kasta ini merupakan cerita yang cukup fenomenal di abad ke-18 Inggris.

Film ini bercerita tentang Belle yang merupakan bangsawan berkulit hitam pertama di Inggris. Tentunya, tidaklah mudah baginya untuk beradaptasi dan diterima oleh kalangan bangsawan. Saat ia sudah beranjak dewasa, tak ada laki-laki yang mau mendekatinya yang berdarah campuran. Mulai dari sinilah pencarian dan kisah cinta untuk Belle dimulai.

 

 

4. THE AFFAIR OF THE NECKLACE (2001)

THE AFAIR OF THE NECKLACE adalah film yang diangkat dari kisah nyata di Perancis pada abad ke-18. Film ini berpusat pada sebuah kejadian yang menyebabkan kekecewaan masyarakat Perancis terhadap kaum bangsawan. Kejadian ini dinamakan skandal kalung berlian yang memicu Revolusi Perancis.

Pada saat itu, seorang bangsawan wanita muda bernama Jane St. Remy de Valois (diperankan oleh Hilary Swank) tidak memiliki uang sepeser pun karena kerusuhan politik. Oleh karenanya, nama keluarganya menjadi jatuh. Hal ini memicu Jane untuk membalas dendam dengan melakukan penipuan terhadap sebuah kalung yang sangat berharga untuk kembali mendapatkan harta bendanya.

 

 

5. THE DUCHESS (2008)

THE DUCHESS merupakan film yang berlatar pada abad ke-18 di Inggris tentang seorang istri Duke bernama Gerogiana Cavendish (diperankan oleh Keira Knightley). Gerogiana sendiri merupakan seorang wanita yang kecantikannya terkenal hingga ke pelosok negeri. Karena parasnya yang cantik dan juga seorang Duchess, Gerogiana dengan mudah menjadi trendsetter kaum aristokrat pada masa itu.

Namun, cerita ini tidak hanya berfokus pada kehidupan Georgiana yang modis. Pasalnya, kehidupan pernikahan Georgiana tidak berjalan dengan mulus. Ia yang belum mampu melahirkan anak laki-laki membuat kasih sayang suaminya memudar dan memiliki wanita simpanan. Georgiana yang merasa terkhianati pun pada akhirnya juga menjalin kasih dengan pria lainnya.

Itulah beberapa list film tentang kisah nyata kaum bangsawan Eropa di masa lampau. Mana yang sudah kamu tonton?

Ditulis oleh: Ursea Mayoriska

 

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING