Aktor Pembenci Oscar Ini Tak Tertarik Main Film Superhero Marvel!

Kamis, 03 September 2015 16:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Aktor Pembenci Oscar Ini Tak Tertarik Main Film Superhero Marvel! Joaquin Phoenix/©Fameflynet
Kapanlagi.com - Sejak tahun 2008 silam, industri perfilman internasional mendadak dijajah oleh deretan film superhero yang diproduksi Marvel. Dibuka oleh aksi IRON MAN, kini studio dibawah pimpinan Kevin Feige dan Stan Lee ini akan memasuki Phase 3 mulai tahun depan dengan aksi CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR.

Sederet aktor ternama pun mulai tergiur dengan tawaran untuk memerankan tokoh superhero Marvel. Jason Momoa misalnya. Meski bukan pemeran superhero Marvel, ia tak menampik jika bermain dalam genre ini mampu membuat kondisi keuangannya membaik. Terlebih genre film superhero sangat lekat dengan sekuel yang membuat Jason, sang Aquaman, akan lebih lama bertahan di DC Cinematic Universe dalam BVS, JUSTICE LEAGUE dan film solonya.

Namun ternyata, ada seorang aktor yang menyatakan dirinya sebagai pembenci ajang Oscar tidak tertarik untuk bermain dalam film superhero Marvel. Ia adalah Joaquin Phoenix, aktor yang bermain dalam INHERENT VICE. Marvel sempat memanggilnya beberapa bulan lalu untuk didapuk sebagai pemeran DOCTOR STRANGE

Joaquin Phoenix tolak main film superhero/©FameflynetJoaquin Phoenix tolak main film superhero/©Fameflynet

Sayang, karena satu dan lain hal, peran ini akhirnya jatuh ke tangan aktor Inggris Benedict Cumberbatch. Meski cukup dewasa menerima keputusan itu, tapi Joaquin langsung mengeluarkan statement cukup mengejutkan ini.

"Aku sempat dilirik oleh beberapa film (superhero). Sempat lakukan beberapa meeting juga tapi sepertinya mereka (pihak studio) nggak merasa terpuaskan oleh aktingku. Menurutku, permintaan mereka terlalu banyak dan berlebihan sehingga berlawanan dengan insting aktingku. Aku cukup kecewa dan nggak mau berkompromi lagi. Sampai saat ini, aku belum pernah ketemu sama sutradara yang sangat cuek dengan segala tetek bengek properti dan lokasi syuting untuk lebih berkonsentrasi membentuk karakter yang aku perankan," ungkapnya seperti yang dilansir Time Out New York via Cinema Blend.

Joaquin adalah seorang aktor watak yang lebih memikirkan bagaimana ia memberikan performa yang luar biasa kepada penonton, seperti Jared Leto dalam SUICIDE SQUAD. Joaquin memang bukan orang pertama yang merasa keberatan dengan sistem kerja film superhero. Tiga sutradara hebat dari Marvel saja, seperti Joss Whedon, Alan Taylor dan Edgar Wright pun merasakan hal yang sangat berat ketika menggarap film-film blockbuster Marvel.

(cin/tch)


REKOMENDASI
TRENDING