Apakah Kisah Seram Dalam 'THE CONJURING' Sungguh Terjadi?

Senin, 29 Juli 2013 15:01 Penulis: Adi Abbas Nugroho
Apakah Kisah Seram Dalam 'THE CONJURING' Sungguh Terjadi? Foto: New Line Cinema
Kapanlagi.com - THE CONJURING sukses membuat musim panas tahun ini menyeramkan. Dalam tiga hari peredaran saja, film arahan James Wan tersebut sudah mengantongi pendapatan sebesar Rp 420 miliar (dan akan terus bertambah). Namun, apakah horor yang digambarkan dalam film adalah benar apa adanya?

Saat mengisi acara CBS This Morning, Andrea Perron, anak pertama keluarga Perron, mengaku apa yang ia ada dalam film benar-benar terjadi. Bahkan, kengerian itu terasa saat ia baru pindah rumah.

"Aku berjalan membawa kotak dan disambut seorang pria yang berdiri di ruang makan dan dia mengabaikanku seolah akulah yang hantu. Kedua saudaraku juga melihatnya, mereka sempat mengikutiku dan berkata: 'orang di ruang makan itu menghilang begitu saja'. Itu adalah cerita pertemuan pertama kami," cerita Andrea yang tinggal di rumah pertanian Rhode Island sejak 1971 hingga 1980.

Fakta Menyeramkan di Balik Film 'THE CONJURING'
Pemilik Rumah 'THE CONJURING' Kena Imbas Buruk Kesuksesan Film

Andrea Perron | Foto: providencejournal.com Andrea Perron | Foto: providencejournal.com

Perron mengakui bila cerita dalam film memang sedikit diubah. Perubahan itu dilakukan meski tidak begitu dibesar-besarkan dengan maksud agar filmnya sedikit memiliki emosi.

Beberapa cerita juga terpaksa tidak dimasukkan. Karena selama 10 tahun tinggal di Harrisville, Rhode Island, Perron sekeluarga telah mengalami kejadian yang terlalu menakutkan.

Meski begitu, Andrea mengaku belajar banyak hal dari pengalaman mistik tersebut. "Rumah itu satu-satunya tempat di bumi yang seperti rumah bagi saya," aku Andrea yang menuliskan pengalaman mistiknya dalam buku House of Darkness, House of Light. 

(cbs/abs)

REKOMENDASI
TRENDING