AVENGERS: AGE OF ULTRON Jadi Yang Terlaris Sepanjang 6 Bulan Ini

Senin, 08 Juni 2015 18:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
AVENGERS: AGE OF ULTRON Jadi Yang Terlaris Sepanjang 6 Bulan Ini AVENGERS: AGE OF ULTRON/©Marvel
Kapanlagi.com - FURIOUS 7 digadang-gadang sebagai salah satu film yang terlaris tahun ini. Namun, jawara tiga minggu berturut-turut bulan April ini harus menyerahkan tahtanya kepada Iron Man dan kawan-kawan dalam AVENGERS: AGE OF ULTRON.

Dilansir Box Office Mojo, AVENGERS: AGE OF ULTRON kini telah melampaui rekor HARRY POTTER: DEADLY HALLOWS PART 2, menjadi yang kelima dalam deretan film terlaris sepanjang masa. Film besutan Joss Whedon ini mampu meraup keuntungan sebesar US$ 1.3 miliar (setara dengan 180 triliun Rupiah) di seluruh dunia.

Di daratan Amerika Serikat, mereka pun langsung menjadi yang pertama dalam chart box office dengan pendapatan sebesar US$ 438 juta (setara 6.1 triliun Rupiah). Sedangkan, FURIOUS 7 harus puas berada di posisi kedua dengan penghasilan sebesar US$ 350 juta (setara dengan 4.9 triliun Rupiah).

AVENGERS: AGE OF ULTRON sukses jadi jawara di Amerika Serikat/© box office mojoAVENGERS: AGE OF ULTRON sukses jadi jawara di Amerika Serikat/© box office mojo

Meski kalah di Amerika Serikat, namun nyatanya FURIOUS 7 masih berjaya di chart film terlaris dunia. Dengan penghasilan sebesar US$ 1.510 miliar (setara dengan 210 triliun Rupiah), Vin Diesel dan kawan-kawan mampu mengungguli kejayaan AVENGERS: AGE OF ULTRON. Mereka duduk manis di posisi keempat di bawah AVATAR, TITANIC, dan THE AVENGERS.

Meski kalah di Amerika Serikat, FURIOUS 7 berjaya di dunia/© box office mojoMeski kalah di Amerika Serikat, FURIOUS 7 berjaya di dunia/© box office mojo

Pasar utama AVENGERS: AGE OF ULTRON ternyata nggak cuma di Amerika Serikat. China menjadi yang terdepan, setelah itu diikuti Korea Selatan, Inggris dan Meksiko. Tapi, mereka belum mampu ungguli sekuel pertama mereka yang berhasil mencetak pendapatan sebesar US$ 1.518 miliar (setara dengan 215 triliun Rupiah).

Mampukah AVENGERS: AGE OF ULTRON mengejar ketertinggalannya dan menyalip FURIOUS 7? Kita tunggu saja beberapa pekan mendatang. KLovers sudah nonton dua-duanya, kan?

(box/tch)


REKOMENDASI
TRENDING