Bawakan 'Glory', John Legend Sukses Bikin Mewek Para Seleb!

Senin, 23 Februari 2015 15:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Bawakan 'Glory', John Legend Sukses Bikin Mewek Para Seleb! John Legend dan Common dalam Oscar 2015/©AFP
Kapanlagi.com - Oscars 2015 diisi oleh performa apik dari para musisinya. Sebut saja duet antara Neil Patrick Harris, Anna Kendrick, dan Jake Black di pembukaan Oscars yang lucu namun tetap memesona membawakan lagu tema Moving Pictures. Ada juga Lady Gaga yang mengejutkan masyarakat dunia dengan suaranya yang merdu nan menggelegar. Bahkan banyak yang tak menyangka, Gaga punya suara dahsyat seperti itu.

Selain Jennifer Hudson dan Rita Ora, penampilan yang banyak ditunggu-tunggu oleh para pemirsa dan audiens di Dolby Theatre adalah aksi panggung John Legend dan Common. Akhirnya, mereka membawakan soundtrack film SELMA, Glory

Diiringi oleh paduan suara, John dan Common mendapatkan applause dan standing ovation dari hampir semua selebriti dan audiens. David Oyelowo dan Carmen Ejogo, yang bermain dalam SELMA, bahkan menangis tak kuasa menahan haru. 

John Legend dan Common seusai membawakan Glory di ajang Oscar 2015/©AFPJohn Legend dan Common seusai membawakan Glory di ajang Oscar 2015/©AFP

Terlihat pula, Chris Pine, berdiri memberikan tepuk tangan sambil meneteskan air mata. Lirik lagu ini benar-benar mempunyai makna yang sangat dalam. Glory menceritakan cita-cita para warga kulit hitam akan kejayaan dan kesetaraan hidup di Amerika Serikat. "One day, when the glory comes, it will be ours." Suatu hari, ketika kejayaan datang, itu akan jadi punya kita, demikian penggalan bait liriknya.

Setelah penampilannya yang membawa haru, Glory memenangkan Best Original Song mengalahkan saingan terberatnya, Lost Stars yang dibawakan Adam Levine dan jadi original soundtrack BEGIN AGAIN. John Legend menyampaikan pidato yang membuat semua orang terdiam, dengan menyatakan bahwa SELMA membuat mata kita terbuka betapa berartinya perjuangan Martin Luther King Jr. dan kawan-kawan memperjuangkan hak voting warga kulit hitam dalam pemilihan umum di Amerika Serikat.

Walaupun SELMA tak dapat membawa pulang piala Best Picture, namun rasanya kemenangan John Legend dan Common ini mampu mengobati kekecewaan Ava DuVernay, sang sutradara.

(kpl/tch)


REKOMENDASI
TRENDING