Tumbangkan 'BOYHOOD', 'BIRDMAN' Raih Best Picture Oscar 2015

Senin, 23 Februari 2015 13:50 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Tumbangkan 'BOYHOOD', 'BIRDMAN' Raih Best Picture Oscar 2015 BIRDMAN/© Fox Searchlight Pictures
Kapanlagi.com - Ini dia kategori yang paling ditunggu-tunggu di ajang penghargaan film paling bergengsi di dunia, Oscar 2015. Diletakkan di segmen paling akhir, kategori ini cukup bikin para penonton geregetan. Kira-kira siapakah yang berhasil membawa pulang piala Best Picture tahun ini?

BOYHOOD digadang-gadang oleh banyak kritikus sebagai calon pemenang. Namun ternyata semua prediksi itu salah! BIRDMAN besutan Alejandro G. Inarritu berhasil mengalahkan BOYHOOD arahan Richard Linklater. Film yang dibuat selama 12 tahun ini harus rela dikalahkan oleh kisah aktor gaek yang sudah nggak laku lagi di Broadway.

Diumumkan oleh Sean Penn, BIRDMAN juga mengalahkan film yang paling banyak diperbincangkan dan menuai kontroversi garapan Clint Eastwood, AMERICAN SNIPER. THE THEORY OF EVERYTHING, THE IMITATION GAME, SELMA, WHIPLASH, dan THE GRAND BUDAPEST HOTEL harus tunduk pada BIRDMAN.

Michael Keaton, Emma Stone, dan Alejandro Inarritu luapkan kegembiraan saat BIRDMAN menang Best Picture/©AFPMichael Keaton, Emma Stone, dan Alejandro Inarritu luapkan kegembiraan saat BIRDMAN menang Best Picture/©AFP

Film yang dibintangi oleh Michael Keaton dan Emma Stone ini bersaing ketat dengan THE GRAND BUDAPEST HOTEL dalam gelaran Oscars 2015 yang ke-87 ini. Keduanya sama-sama mendapat empat piala. BIRDMAN mendapatkan Best Picture, Best Director, Best Cinematography dan Best Original Screenplay.

Sedangkan, drama komedi besutan Wes Anderson, THE GRAND BUDAPEST HOTEL, juga mendapatkan empat piala untuk kategori Best Costume Design, Best Makeup & Hairstyling, Best Production Design, dan Best Original Score. BOYHOOD, jauh dari yang diharapkan. Film yang mengisahkan kehidupan Mason, seorang anak yang orang tuanya bercerai, hanya membawa pulang satu piala dalam kategori Best Actress in Supporting Role yang dimenangkan Patricia Arquette.

Sang sutradara, Alejandro G. Inarritu mendedikasikan kemenangannya bagi rakyat Meksiko, negara asalnya. "Untuk kalian para warga Meksiko, saya berdoa semoga kita dapat membangun pemerintahan yang baik. Dan bagi yang tinggal di Amerika Serikat, semoga kalian semua diperlakukan dengan setara," pungkasnya. Well, selamat untuk para pemenang!

Alejandro G. Inarritu, sang sutradara BIRDMAN, yang juga berhasil menyabet Best Director/©AFPAlejandro G. Inarritu, sang sutradara BIRDMAN, yang juga berhasil menyabet Best Director/©AFP

(kpl/tch)


REKOMENDASI
TRENDING