Ben Affleck Bakal Bintangi Film Tentang Pesulap Tersohor, Houdini

Jum'at, 18 Desember 2020 15:11 Penulis: Editor KapanLagi.com
Ben Affleck Bakal Bintangi Film Tentang Pesulap Tersohor, Houdini Warner Bros via IMDB

Kapanlagi.com - Aktor kenamaan Hollywood Ben Affleck akan bergabung dengan Disney dalam projek film biografi Houdini. Film yang diadaptasi dari novel THE SECRET LIFE OF HOUDINI: THE MAKING OF AMERICA’S FIRST SUPERHERO ini akan menceritakan perjalanan hidup pesulap terkenal Harry Houdini yang meninggal pada 1926.

Projek ini sudah ada semenjak 4 tahun lalu, dan Dan Trachtenberg dipercaya untuk mengarahkan projek film ini. Projek ini sudah banyak diperkirakan oleh banyak orang, karena Harry Houdini adalah pesulap tingkat internasional dan dirinya sangat jarang masuk di layar lebar. Melihat hal itu, tentu Disney tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk membuat film tentang pesulap kebanggaan dunia tersebut.

1. Sangat Terkenal

Harry Houdini lahir di Hungaria pada tahun 1874 dengan nama Erik Weisz. Pindah ke Amerika Serikat pada tahun 1878, Erik Weisz sempat berganti nama menjadi Ehrich Weiss sebelum akhirnya berubah menjadi Harry Houdini. Nama tersebut ia dapatkan setelah dirinya membaca buku biografi pesulap asal Perancis, Jean-Eugene Robert-Houdin.

Aksi Houdini sangat dikenal banyak orang, mulai dari melepaskan diri dari borgol, jaket yang terikat, dirantai seluruh tubuh, hingga berada di perut seekor paus. Kesuksesannya sudah tidak dapat diragukan lagi, dirinya pun beberapa kali bermain peran dalam banyak film.

2. Berkat Manajer

Kesuksesan Houdini dahulu tidak hanya berkat aksinya yang memukau, namun juga karena jasa manajernya. Harry Day, sang manajer berhasil membuat Houdini melakukan aksinya di banyak panggung di dunia. Berkat dirinya, Houdini menjadi patokan kesuksesan pesulap masa kini.

Berdasarkan /Film, Ben Affleck tidak akan berperan sebagai Harry Houdini. Perannya masih disembunyikan, namun dirinya dipastikan akan menjadi peran yang membantu Houdini. Mungkin saja Ben Affleck akan menjadi Harry Day atau teman dekat Harry Houdini.

 

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING