Bisakah 'SPIDER-MAN: HOMECOMING' Raih 100 Juta Dolar di Opening?

Sabtu, 17 Juni 2017 09:52 Penulis: Ferry Sanjaya
Bisakah 'SPIDER-MAN: HOMECOMING' Raih 100 Juta Dolar di Opening? SPIDER-MAN: HOMECOMING © Youtube

Kapanlagi.com - SPIDER-MAN: HOMECOMING diperkirakan akan mendapatkan sekitar 100 juta dolar pada minggu pembukaannya. Jumlah tersebut diperkirakan bisa dicapai hanya dalam pasar domestik saja.

Mengikuti debutnya yang impresif pada CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR, Tom Holland akan kembali menjadi Spider-Man dalam film solonya yang dirilis pada tanggal 7 Juli nanti. Holland sendiri nantinya akan 2 tantangan besar.

SPIDER-MAN: HOMECOMING © YoutubeSPIDER-MAN: HOMECOMING © Youtube

Salah satunya, Holland harus bisa membuktikan jika dirinya memang pantas menjadi Peter Parker. SPIDER-MAN pertama dengan aktor Tobey Maguire mendapatkan penghasilan luar biasa, yaitu 114 juta dolar di minggu pembukaannya.

Sedangkan THE AMAZING SPIDER-MAN dengan aktor Andrew Garfield sayangnya mendapatkan jumlah yang lebih sedikit, yaitu 62 juta dolar di minggu pembukaannya. Jika Holland dan SPIDER-MAN: HOMECOMING berhasil melebihi jumlah yang dicapai SPIDER-MAN, maka itu akan menjadi hal yang membanggakan.

SPIDER-MAN: HOMECOMING © MarvelSPIDER-MAN: HOMECOMING © Marvel

Deadline sendiri mengatakan jika film ini berpotensi mendapatkan sekitar 90 hingga 108 juta dolar dalam pasar domestiknya. Jumlah tersebut diperkirakan akan didapat dalam periode 7 hingga 9 Juli nanti.

Spider-Man memang termasuk salah satu 'komoditi panas' dari Marvel dan juga Sony. Hak cipta Spidey sebenarnya sedang dimiliki oleh Sony, namun Marvel membuat kesepakatan khusus dengan Sony untuk 'meminjamkan' Spidey menuju Marvel Cinematic Universe.

SPIDER-MAN: HOMECOMING © YoutubeSPIDER-MAN: HOMECOMING © Youtube

Dilansir THR, petinggi Marvel Kevin Feige mengonfirmasi jika Spider-Man akan muncul pula di THE AVENGERS 4. Tom Holland nantinya juga akan bergabung dengan beberapa cast superhero lainnya.

Salah satu perbedaan besar dari Spider-Man versi Holland dan versi-versi lainnya adalah usia. Ini adalah karakter Peter Parker dengan umur termuda yang pernah diangkat menjadi film sejauh ini.

SPIDER-MAN: HOMECOMING © MarvelSPIDER-MAN: HOMECOMING © Marvel

Dilansir Yahoo Movies, Tom Holland ditanyakan perbedaan antara Spider-Man terbaru dan yang lama, diluar perbedaan umur. Holland berkata jika pembeda utama film ini adalah tujuan Peter yang ingin menjadi seorang Avenger.

"Kupikir perbedaannya sekarang adalah Peter Parker akhirnya sekarang mempunyai tujuan, dan tujuannya sekarang adalah menjadi seorang Avenger. Semua yang dilakukannya, bahkan yang dilakukannya dengan alasan benar, adalah untuk membuktikan kepada Tony Stark supaya dia berkesempatan menjadi seorang Avenger kedepannya. Kupikir kita tak pernah melihat Spider-Man dengan motivasi seperti ini sebelumnya," tutup Holland.

Dilansir Yahoo Movies, Tom Holland ditanyakan perbedaan antara Spider-Man terbaru dan yang lama, diluar perbedaan umur. Holland berkata jika pembeda utama film ini adalah tujuan Peter yang ingin menjadi seorang Avenger.

"Kupikir perbedaannya sekarang adalah Peter Parker akhirnya sekarang mempunyai tujuan, dan tujuannya sekarang adalah menjadi seorang Avenger. Semua yang dilakukannya, bahkan yang dilakukannya dengan alasan benar, adlaah untuk membuktikan kepada Tony Stark supaya dia berkesempatan menjadi seorang Avenger kedepannya. Kupikir kita tak pernah melihat Spider-Man dengan motivasi seperti ini sebelumnya," ungkap Holland.

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING