Cari Sutradara 'SUICIDE SQUAD 2', Mel Gibson Pilihan Utama Warner

Jum'at, 17 Februari 2017 16:52 Penulis: Ferry Sanjaya
Cari Sutradara 'SUICIDE SQUAD 2', Mel Gibson Pilihan Utama Warner SUICIDE SQUAD © Screenrant

Kapanlagi.com - SUICIDE SQUAD bisa jadi mendapatkan kritik pedas dari para pengamat film, namun tetap saja film ini mendapatkan kesuksesan besar dalam perilisannya. 745 juta dolar di seluruh dunia menjadi bukti bahwa film ini memang patut diperhitungkan.

Bahkan jumlah pendapatan tersebut mengalahkan 2 film Marvel, yaitu IRON MAN dan CAPTAIN AMERICA: THE WINTER SOLDIER. Sejak saat itu, DC pun sudah mulai ancang-ancang untuk membuat sekuel dari film ini.

SUICIDE SQUAD © ComingsoonSUICIDE SQUAD © Comingsoon


Ketika berbicara mengenai SUICIDE SQUAD 2, Warner Bros. bisa dibilang memiliki keputusan yang cukup menarik untuk disimak. Pihak Warner kini sedang mencari sutradara yang cocok untuk film SUICIDE SQUAD 2, dan sosok Mel Gibson pun muncul sebagai salah satu kandidat.

Yap, Gibson bukanlah satu-satunya kandidat. Ada Ruben Fleischer yang menyutradarai ZOMBIELAND serta Jonathan Levine yang membidani WARM BODIES. Gibson sendiri terkenal berkat filmnya yang dinominasikan banyak penghargaan, HACKSAW RIDGE.

SUICIDE SQUAD © MovieWebSUICIDE SQUAD © MovieWeb


Dikabarkan jika Gibson sedang mempelajari materi-materi dari film ini. Meskipun begitu, dirinya belum memberikan jawaban apakah bersedia atau tidak untuk menjadi sutradara.

Meskipun menjadi sutradara, namun Gibson juga sering muncul sebagai aktor. THE EXPENDABLES 3, MACHETE KILLS dan BLOOD FATHER adalah beberapa film terakhirnya.

SUICIDE SQUAD © ScreenrantSUICIDE SQUAD © Screenrant


Sebenarnya jika dirunut lagi, Mel Gibson adalah sosok yang kontroversial dalam industri perfilman Hollywood. Walau mendapatkan persona dari film-film yang dibintanginya, sejatinya dirinya juga mempunyai banyak masalah, termasuk kecanduan alkohol.

Entah bagaimana, film yang disutradarai olehnya, HACKSAW RIDGE mencatatkan kesuksesan besar. Bahkan, film ini menjadi salah satu film bertema perang yang sukses dalam periode beberapa tahun ini, membuatnya diganjar oleh beberapa nominasi Oscar.

SUICIDE SQUAD © ColliderSUICIDE SQUAD © Collider


Total ada 6 nominasi yang berhasil didapatkan oleh film ini, termasuk Best Director untuk Gibson sendiri. Dengan prestasi tersebut, tak heran jika Warner menetapkan Gibson sebagai daftar 'buruan' sutradara untuk membidani SUICIDE SQUAD 2 ini.

Jika memang Gibson terpilih menjadi sutradara, maka ini adalah pengalaman pertamanya dalam menyutradarai film superhero. Apakah menurutmu seorang Mel Gibson bisa menerima tantangan ini?

SUICIDE SQUAD © ColliderSUICIDE SQUAD © Collider

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING