FILM INTERNASIONAL

Ditinggal Kevin Hart, The Academy Pastikan Oscar 2019 Berlangsung Tanpa Host

Kamis, 10 Januari 2019 11:04 Penulis: Rezka Aulia

Ditinggal Kevin Hart, Oscar 2019 berjalan tanpa host. (AFP)

Kapanlagi.com - Untuk pertama kali dalam 30 tahun terakhir The Academy of Motion Picture Art and Science akan menggelar malam penganugerahan Oscar dengan cara berbeda. Dilansir dari Variety, Malam Oscar ke 91 tak akan memiliki host alias pemandu acara. The Academy lebih memilih untuk mengundang beberapa seleb.

Malam penting ini akan segera diselenggarakan dalam hitungan pekan. Masih seperti biasanya, Oscar akan dihelat di Dolby Theater di Hollywood California. Waktu yang amat singkat ini membuat The Academy tak punya terlalu banyak pilihan dalam mencari pengganti Kevin Hart.

Komedian ini menolak tawaran The Academy untuk memandu Oscar secara terbuka Desember lalu. Meski memandu Oscar menjadi salah satu impiannya, namun Kevin merasa terganggu saat pihak Academy memintanya membuat permohonan maaf atas ucapan homophobicnya di masa lampau.

1. Masalah Lama

Kevin merasa tak perlu mengungkit kesalahannya di masa lalul. Pasalnya ia telah meminta maaf secara terbuka jauh sebelum tawaran memandu Oscar datang. Mengungkit permasalahan yang telah dikubur dalam sama dengan menguak luka lama Kevin.

"Aku telah memutuskan mundur dari malam Oscar tahun ini. Karena aku tak ingin menjadi distraksi dari malam yang seharusnya merayakan talenta terbaik seniman kita. Aku telah minta maaf dengan tulus pada komunitas LGBTQ atas kata-kata tak pantasku di masa lalu," ungkap Kevin dalam pernyataannya kepada publik Desember lalu.

2. Dukungan Ellen

Penyataan Kevin membawa cukup banyak respon dari netizen. Banyak yang mendukungnya namun tak sedikit pula yang merundung Kevin atas ucapannya di masa lalu. Namun meski demikian Ellen DeGeneres yang juga bagian dari komunitas LGBTQ memberi dukungan secara terbuka pada Kevin.

Keduanya bertemu dalam acara talkshow yang dipandu Ellen beberapa waktu yang lalu. Di sana Ellen mengatakan bahwa ia telah berusaha menghubungi The Academy agar Kevin bisa memandu Oscar tahun ini. 

"Kami merupakan lebih banyak orang yang mencintaimu dan ingin melihatmu memandu Oscar," ungkap Ellen.

 


REKOMENDASI
TRENDING