FILM INTERNASIONAL

'ENDGAME' Jadi Aksi Pamungkas Avengers, Begini Kelanjutan Marvel Cinematic Universe

Kamis, 25 April 2019 21:01 Penulis: Rezka Aulia

Bila ini adalah aksi terakhir para Avengers, bagaimana kelanjutan Marvel Cinematic Universe? © Marvel

Kapanlagi.com - Kini lini masa sosial media KLovers pasti tengah dipenuhi dengan AVENGERS: ENDGAME. Film satu ini ditayangkan sejak 24 April di Indonesia dan 25 April di seluruh dunia. Banyak bioskop pun menambah jam tayang demi mengakomodir para fans Marvel Cinematic Universe (MCU).

Bahkan sebuah jaringan bioskop di Indonesia memulai pertunjukan pertama mereka selepas subuh. Film ini merupakan saga pamungkas dari aksi para pahlawan super Marvel. Konon untuk menyempurnakan cerita perjuangan Stark dkk ini perlu waktu lebih dari 10 tahun.

Sekompleks apakah cerita yang dibangun sampai perlu waktu yang amat lama? Yuk kita bahas lebih lanjut mengenai film paling diantisipasi dalam dekade ini!

 

 

1. Franchise Film Tersukses

MCU sendiri memulai perjalanan mereka dengan merilis film IRON MAN di tahun 2008. ENDGAME sendiri merupakan film ke-22 dari MCU dilansir dari BBC. Lantas apakah KLovers sudah mengikuti seluruh film-film action-fantasy ini?

MCU menghadirkan kisah yang yang berasal dari versi komik karya Stan Lee. Tiap film dibuat saling berkait dan seolah menjadi petunjuk untuk film berikutnya. Para fans tentu tak akan melewatkan adegan di post credit scene yang bisa jadi petunjuk untuk film selanjutnya.

Franchise MCU ini bisa dikatakan sebagai franchise film tersukses dalam sejarah perfilman. Dilansir dari berbagai sumber, MCU telah menghasilkan 18.2 miliar dollar (259,099,750,000,000 rupiah) hingga sebelum ENDGAME dirilis.

2. 10 Tahun Bangun Cerita

Untuk dapat menikmati dan menghayati kisah ENDGAME, KLovers seharusnya menonton seluruh film dari MCU. Mulai dari kisah Steve Rogers sang Captain America yang bersetting waktu 1943 sampai INFINITY WAR yang rilis 2017.

Mengikuti 21 film sebelum ENDGAME juga membantu kita lebih paham. Sehingga di dalam gedung bioskop kita tak bertanya-tanya siapa Thanos, apa itu Infinity Stones, serta pertanyaan-pertanyaan lain yang mungkin muncul.

MCU membangun back story masing-masing super hero mereka dengan amat baik. Tak berlebihan bila kini ENDGAME mendapat animo luar biasa dari penikmatnya. 

3. Keistimewaan ENDGAME

Marvel telah merencanakan film-film mereka secara terstruktur dan rapih. ENDGAME menjadi film pamungkas yang menutup kisah petualangan para Avengers. Bahkan presiden Marvel Studios, Kevin Feige menjuluki film ini sebagai The Infinity Saga.

Film ini juga menjadi istimewa karena ini adalah film terakhir di mana para super hero berkumpul. Kini beredar berita bahwa Chris Evans, Chris Hemsworth dan Robert Downey Jr telah mengakhiri kontrak mereka dengan Marvel di film satu ini.

Tak hanya Captain America, Thor dan Iron Man saja yang dikabarkan hengkang. Nama besar seperti Scarlett Johansson, Jeremy Renner dan Mark Ruffalo juga dikabarkan telah mencapai masa akhir kerja sama mereka dengan Marvel. Hingga berita ini ditulis belum ada kabar apakah mereka akan melanjutkan kontrak.

Bila semua tak berubah, ENDGAME positif menjadi film terakhir para AVENGERS beraksi bersama. Meski demikian tak menutup kemungkinan pihak Marvel memilih bintang Hollywood lain untuk memerankan tokoh-tokoh di atas. Tapi pasti aneh rasanya melihat sosok Tonny Stark bila tak diperankan oleh RDJ.

4. MCU Akan Berakhir?

ENDGAME akan berdurasi selama 3 jam penayangan. Para cast telah memberi warning untuk tidak spoiler. Tiket pre-sale pun laris manis dan teater penuh. Namun tak ada post credit scene di film ini apakah ini tanda MCU telah usai?

Namun pertanyaan selanjutnya adalah... apakah ENDGAME benar-benar menjadi akhir MCU? Tidak adakah film lanjutan yang bisa menghibur para penggemar setia Marvel setelah ini?

Well worry not KLovers! Karena tentu saja Marvel masih akan terus memanjakan kita dengan aksi para super hero ini. Tahun ini saja kita akan menikmati aksi Tom Holland di SPIDER-MAN: FAR FROM HOME di bulan Juli 2019. Dapat dipastikan Kevin Feige telah menyiapkan saga lain untuk kita nikmati.

5. Kelanjutan MCU

Benedict Cumberbatch juga telah mengkonfirmasi akan kembali sebagai Doctor Strange dalam sekuel yang segera digarap. Si seksi Chadwick Boseman juga akan kembali beraksi sebagai T'Challa di BLACK PANTHER 2. Belum lagi GUARDIAN OF THE GALAXY yang telah berhasil 'mendapatkan lagi' James Gunn sebagai sutradara.

Para pahlawan super dari komik Marvel ini 'dimiliki' oleh beberapa pihak. Bila Avengers dimiliki oleh Marvel Studios (yang kemudian menjadi bagian Disney), beberapa super hero lain tersebar di beberapa film maker. Spider-Man dan Ghost Rider bersama Sonny Pictures sedangkan Fantastic Four, Deadpool dan X-Men dimiliki oleh Paramount Pictures.

Lantas kejutan apa lagi yang bakal dihadirkan Kevin Feige bersama Marvel ke depannya? Kita hanya bisa menunggu dan berharap para super heroes seperti Deadpool, The Fantastic Four, serta para X-Men bisa bergabung di film-film yang akan datang.

 


REKOMENDASI
TRENDING