FILM INTERNASIONAL

Nggak Nyangka! 14 Aktor Hollywood Ini Dulunya Hampir Jadi Bintang 'AVENGERS'

Rabu, 24 April 2019 09:08 Penulis: Sora Soraya

AVENGERS Cast © istimewa

Kapanlagi.com - Pecinta franchise AVENGERS tak lama lagi akan dimanjakan dengan aksi spektakuler tokoh superhero favorit mereka di AVENGERS: END GAME. Dirilis mulai hari ini, Rabu (24/4), film ini menjadi salah satu tontonan yang paling dinanti-nanti sepanjang tahun 2019.

Sebelum menonton AVENGERS: END GAME, alangkah baiknya kalau kamu mengetahui segudang fakta menarik dalam film besutan Marvel tersebut. Salah satunya, adalah deretan aktor dan aktris yang nyaris saja terpilih menjadi bintang AVENGERS untuk memainkan karakter Iron Man hingga Black Widow.

Penasaran dong siapa saja nama-nama mereka? Yuk, langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini! ;)

 

1. Alexander Skarsgard as Thor

Sebelum diperankan oleh Chris Hemsworth, karakter Thor sempat ditawarkan pada aktor tampan Alexander Skarsgard. Bukan sekedar rumor, hal ini sempat dikonfirmasi olehnya lewat sebuah wawancara dengan MTV, "Ya, aku memang sempat beberapa kali bertemu dengan Kevin (Kevin Feige, Presiden Marvel Studios) dan sutradara (Kenneth Branagh). Rumor itu memang benar kok."

2. Emily Blunt as Black Widow

Karakter Black Widow memang sudah melekat dalam diri Scarlett Johansson, namun tahukah kamu jika Emily Blunt sempat dikabarkan mendapat tawaran ini? Sayangnya, rumor itu hanyalah sebatas fan-casting, aktor yang diinginkan oleh para fans Marvel.

3. Jason Momoa as Drax

Dave Bautista memang terpilih untuk memainkan karakter Drax dalam AVENGERS: INFINITY WAR, namun Jason Momoa merupakah aktor yang mendapat tawaran lebih dulu saat casting. Sayangnya tawaran tersebut ditolak olehnya karena merasa karakter Drax tak jauh berbeda dengan peran-peran yang pernah ia mainkan sebelumnya.

4. Jensen Ackles as Hawkeye

Tahukah kamu jika pada awalnya Jeremy Renner bukan aktor yang diminta untuk memerankan karakter Hawkeye? Yup, sebelum dirinya, Marvel sempat mendatangi Jensen Ackles untuk menawarkan peran tersebut. Namun keinginan mereka ditolak olehnya dengan alasan masih sibuk syuting serial SUPERNATURAL.

5. Jessica Chastain as The Wasp

Karakter The Wasp rupanya terlebih dulu ditawarkan ke Jessica Chastain sebelum akhirnya diambil oleh Evangeline Lilly. Bukan sekedar rumor, Chastain telah berulang kali mengaku kalau ia sempat diskusi dengan pihak Marvel.

6. Joaquin Phoenix as The Hulk

Karakter Hulk memang sudah identik dengan nama Mark Ruffalo, namun ternyata Joaquin Phoenix adalah aktor pertama yang mendapat tawaran ini. Setelah melakukan pertemuan dengan pihak Marvel, ia memilih untuk menolak tawaran tersebut.

Saat ditanya tentang hal ini, Joaquin pun menyampaikan, "Ada terlalu banyak persyaratan yang bertentangan dengan naluriku untuk memainkan peran. Aku tidak harus berkompromi. Aku pernah bertemu dengan seorang sutradara di film semacam itu (superhero), saat kamu membaca naskahnya dia bilang, 'You know what, persetan dengan karya ini, fokus saja pada karakternya!'. Aku paham, tapi keputusan terbaik adalah dengan tidak melakukannya."

7. John Krasinski as Captain America

Berbeda dengan artis-artis lainnya, John Krasinski justru berjuang untuk memainkan karakter Captain America. Sayangnya ia gagal dalam audisi yang dimenangkan oleh Chris Evans. Meski kecewa, John tetap berlapang dada dan menantikan penampilan dirinya di depan cermin.

8. Joseph Gordon-Levitt as Star Lord

Sebelum Chris Pratt terpilih, Joseph Gordon-Levitt sempat dikabarkan menjadi kandidat untuk memainkan karakter Star Lord. Nggak kebayang gimana jadinya kalau pakar film drama romantis membintangi film superhero!

9. Josh Hartnett as Loki

Di tahun 2009 silam, publik sempat dihebohkan dengan kemunculan rumor yang menyebutkan kalau Josh Hartnett didapuk untuk memainkan peran sebagai Loki. Namun kabar ini sama sekali tak pernah ditanggapi oleh Josh hingga Tom Hiddleston yang akhirnya memainkan peran sebagai Loki.

10. Olivia Wilde as Gamora

Zoe Saldana memang berhasil memainkan karakter Gamora dengan sangat baik. Namun sebelumnya, Olivia Wilde lah yang terpilih menjadi salah satu kontestan untuk memerankan karakter tersebut. Sesuai rumor yang beredar, tawaran ini justru ditolak oleh Olivia.

11. Rachel McAdams as Pepper Potts

Sebelum jatuh ke tangan Gwyneth Paltrow, Rachel McAdams adalah orang pertama yang mendapat tawaran untuk peran Pepper Potts. Penampilan mereka sama-sama dianggap cocok untuk karakter kekasih Tony Stark atau Iron Man.

12. Ryan Gosling as Doctor Strange

Ryan Gosling adalah aktor pertama yang dipertimbangkan oleh Marvel saat bicara soal karakter Doctor Strange. Meski mereka pada akhirnya memilih Benedict Cumberbatch, banyak fans yang mendambakan bagaimana penampilan Ryan saat jadi Doctor Strange. Nggak heran kalau fan art seperti ini kerap muncul di media sosial.

13. Sam Rockwell as Iron Man

Kesuksesan Robert Downey Jr saat memerankan Iron Man memang membuatnya menjadi salah satu ikon Marvel yang paling populer. Namun, siapa yang menduga kalau sebenarnya sutradara Jon Favreau sempat berpikir untuk memberikan peran ini pada Sam Rockwell?

14. Timothee Chalamet as Spider-Man

Nama Timothee Chalamet melejit sejak membintangi film CALL ME BY YOUR NAME. Beberapa waktu yang lalu terungkap jika sebenarnya ia sempat ikut audisi untuk film SPIDER-MAN: HOMECOMING yang pada akhirnya memilih Tom Holland. Ia pun mengaku sempat patah hati saat tahu dirinya ditolak oleh Marvel.

(kpl/sry)

Editor: Sora Soraya


REKOMENDASI
TRENDING