FILM INTERNASIONAL

Episode 2 Serial 'THE LAST OF US' Tayang di HBO, Nama Christine Hakim Langsung Trending di Twitter

Senin, 23 Januari 2023 15:38

Christine Hakim ©HBO

Kapanlagi.com - Nama Christine Hakim sukses menjadi trending topic di Twitter sejak siang ini, Senin (23/1). Bukan tanpa alasan, itu semua karena kemunculannya di episode ke-2 serial THE LAST OF US yang tayang di HBO.

Meski ini bukan kabar baru, kemunculan Christine Hakim di serial THE LAST OF US sebagai Ibu Ratna benar-benar bikin bangga netizen Indonesia. Belum lama ini, HBO juga merilis foto adegan episode ke-2 di mana aktris senior berusia 66 tahun itu terlihat dalam sebuah laboratorium.

Dalam serial yang diadaptasi dari game ini, Christine Hakim memainkan karakter seorang Ilmuwan asal Jakarta, Indonesia bernama Ratna. Ratna menyebutkan tak ada obat maupun vaksin yang bisa menghentikan penyebaran virus jamur selain pengeboman massal.

1. Awal Infeksi Jamur Cordyceps

Melanjutkan cerita dari episode 1 yang bertajuk When You're Lost in the Darkness, di mana Joel (Pedro Pascal) dan Tess (Anna Torv) berhasil membawa Ellie (Bella Ramsey) keluar dari Boston Quarantine Zone (QZ), kemunculan Christine Hakim seakan menggambarkan cerita awal infeksi jamur bernama Cordyceps, yang bakterinya akan menginfeksi manusia menjadi zombie.

Dalam salah satu adegan, tampak Ratna berhasil menemukan jamur Cordyceps yang sudah bermutasi di dalam tubuh jenazah yang sedang diotopsi. Para penonton akan disuguhkan dengan asal muasal wabah zombie yang tersebar karena infeksi jamur ini secara lebih mendalam.

2. Jadi Trending Topic di Twitter

Melihat kemunculan Christine Hakim sebagai karakter yang cukup krusial di plot serial ini, deretan hasil screenshot adegan THE LAST OF US pun menjadi trending di Twitter. Mereka menilai ia sangat cocok memainkan karakter Ratna dengan kemampuan aktingnya yang sudah tak diragukan lagi.

"Christine Hakim performance 100 urgh, she's an icon, she's a legend, and she IS the moment! (Penampilan Christine Hakim begitu luar biasa, dia benar-benar seorang ikon, dia begitu legendaris, ini masa keemasannya.)" tulis user @champagneojan.

3. Meme Legend Leonardo DiCaprio

Bersamaan dengan trendingnya nama Christine Hakim, reaksi netizen Indonesia juga warna-warni. Selain menuliskan pujian dan rasa bangganya pada aktris senior itu, tak sedikit pula yang menyematkan meme legendaris Leonardo DiCaprio yang diberi caption 'Ada Indonesia Coy'.

Meme ini sendiri memang selalu muncul di saat nama Indonesia muncul di berbagai kesempatan yang membanggakan. Foto adegan DiCaprio dalam film ONCE UPON A TIME IN HOLLYWOOD itu diedit memakai kemeja batik dan juga peci. Tidak berhenti sampai di situ saja, di tangannya juga disematkan minuman teh botol untuk menambah kesan yang Indonesia banget. Ada-ada saja deh ya? :D

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING