Fanart Satukan Semua Karakter Spider-Man dalam Poster Penggemar 'SPIDER-MAN: HOMECOMING 3'

Selasa, 04 Agustus 2020 18:48 Penulis: Editor KapanLagi.com
Fanart Satukan Semua Karakter Spider-Man dalam Poster Penggemar 'SPIDER-MAN: HOMECOMING 3' Foto: Tobey Maguire, Tom Holland, Andrew Garfield (Kredit: KapanLagi)

Kapanlagi.com - Spider-Man merupakan salah satu film superhero yang sudah diperankan oleh 3 sosok berbeda dan dengan versi cerita yang berbeda pula. Sejak tahun 2002, terhitung sudah rilis tujuh film Spider-Man. Mulai dari SPIDER-MAN (2002), SPIDER-MAN 2 (2004), SPIDER-MAN 3 (2007), ketiganya diperakan oleh Tobey Maguire. Sementara film Spider-Man selanjutnya diperankan oleh Andrew Garfield antara lain: THE AMAZING SPIDER-MAN (2012) dan THE AMAZING SPIDER-MAN 2 (2014). Dan dua terakhir film Spider-Man yakni, SPIDER-MAN: HOMECOMING (2017) dan SPIDER-MAN: FAR FROM HOME yang diperankan oleh Tom Holland.

Film Spider-Man yang akan datang belum memiliki judul resmi dari Marvel Studio, namun banyak dari penggemarnya sudah menebak judulnya dan tak sedikit juga yang memberi judul sementara, salah satunya seperti SPIDER-MAN: HOMECOMING 3. Film ini telah memiliki working title resmi sebelum mereka akan memulai masa produksinya nanti. Production Weekly telah mengungkapkan bahwa film baru ini akan memiliki working title bernama SERENITY NOW.

Film tersebut telah dikonfirmasi akan rilis 5 November 2021 yang sebelumnya akan rilis 16 Juli 2021. Disutradarai oleh Jon Watts yang juga merupakan sutradara film-film Spider-Man versi sebelumnya seperti SPIDER-MAN: HOMECOMING (2017) DAN SPIDER-MAN: FAR FROM HOME.

Baru-baru ini, muncul Fanart yang menyatukan karakter Spider-Man yang dimainkan oleh Tom Holland, Tobey Maguire, dan Andrew Garfield dalam satu gambar poster, seperti dilansir dari Screenrant, Senin (03/08/2020). Poster ini diunggah oleh akun pabloruizzx lewat media sosial Instagram. Poster tersebut mengesankan karena sejumlah alasan. Alasan utamanya terletak pada detail pada kostum masing-masing aktor, tampak dengan jelas perbedaan antar karakter.

Foto: Poster Fanart.(Kredit: Instagram/pabloruizzx)Foto: Poster Fanart.(Kredit: Instagram/pabloruizzx)

Walaupun ketiga Spider-Men belum pernah tampil di layar bersama, hal itu hampir terjadi dalam film animasi SPIDER-MAN: INTO THE SPIDER-VERSE. Tahun lalu, co-sutradara film, Rodney Rothman, mengungkapkan ia menulis sebuah adegan dengan Holland, Garfield, dan Maguire di dalamnya. Namun, akhirnya dihapus untuk menghindari kebingungan pemirsa.

Meskipun Tom Holland adalah Spider-Man saat ini, ternyata peran Tobey Maguire dan Andrew Garfield juga berpengaruh. Faktanya,Tobey Maguire paling menentukan karakter Spider-Man yang mana ia sebagai pemeran pertama Spider-Man, memimpin trilogi kesayangan Sam Raimi di tahun 2000-an. Dalam kurun waktu 5 tahun dari film SPIDER-MAN(2002) hingga SPIDER-MAN 3 (2007) ia memerankan karakter Spidey sebagai cowok yang pemalu dan kurang percaya diri. Dalam ketiga film tersebut, cerita manusia laba-laba semakin kompleks dan Peter mulai mempertanyakan perannya sebagai pahlawan dan kehidupan normalnya yang dikorbankan.

Lima tahun setelah film terakhir Tobey Maguire, Andrew Garfield mengambil peran  dan muncul lah THE AMAZING SPIDER-MAN dan sekuelnya. Saat diperankan oleh Andrew Garfield, karakter Spidey mulai terlihat lebih cerewet dan lincah, serta memiliki selera humor yang bagus. Ia lebih supel dan kemampuan bicaranya dengan cewek juga lebih baik dibanding Spider-Man versi Tobey Maguire

Spider-Man versi Tom Holland pertama kali diperkenalkan lewat film CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR (2016). Di film ini juga pertama kalinya Spider-Man terlihat berinteraksi dengan superhero Marvel yang lain. Karakter Spidey di film SPIDER-MAN: HOMECOMING (2017) dan SPIDER-MAN FAR FROM HOME dianggap paling mewakili sosok Peter Parker di komiknya. Aktor initerlihat lebih natural ketika menggambarkan jiwa muda Peter yang penuh dengan kepolosan dan penuh bersemangat ketika bicara.

Tom Holland telah membintangi dua film solo dan film ketiganya sebagai Spider-Man akan rilis tahun depan. Namun saat ini, tidak banyak yang diketahui mengenai jalan ceritanya. Penggemar pun dibuat berimajinasi dan menebak-nebak alur ceritanya.

 

Penulis: Zakiatul Mufaricha

 

 

 

 

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING