Jadwal Rilis Film 'A QUIET PLACE PART 2' dan 'TOP GUN: MAVERICK Ditunda Sampai Tahun 2021

Senin, 03 Agustus 2020 13:00 Penulis: Editor KapanLagi.com
Jadwal Rilis Film 'A QUIET PLACE PART 2' dan 'TOP GUN: MAVERICK Ditunda Sampai Tahun 2021 Foto: Poster A QUIET PLACE PART 2 & TOP GUN: MAVERICK (Kredit: IMDb.com)

Kapanlagi.com - Nampaknya penikmat film yang menantikan jadwal rilis film A QUIET PLACE PART 2 dan TOP GUN: MAVERICK harus kembali bersabar sampai tahun depan.  Pasalnya, kedua film ini mengalami penundaan jadwal rilis yang awalnya akan rilis di tahun ini ditunda sampai tahun depan. Rumah produksi Paramount Pictures mengumumkan penundaan kedua film ini pada Kamis (23/07/2020) malam seperti dilansir dari laman Vareity.

Film A QUIET PLACE PART 2 merupakan sekuel dari film A QUIET PLACE yang mana telah sukses menghasilkan $340 juta sejak perilisannya pada 2018 lalu. Tak hanya itu, film ini juga merima beberapa penghargaan, salah satunya penghargaan untuk film Sains/Horor Terbaik di Critics’ Choice Awards. Sekuelnya, A QUIET PLACE PART 2 adalah salah satu film box office pertama yang ditarik tanggal rilisnya karena adanya pandemi corona.

A QUIET PLACE PART 2 awalnya dijadwalkan rilis pada 20 Maret kemudian harus ditunda menjadi 6 September lagi-lagi karena adanya pandemi corona. Lalu kabar barunya, akan rilis di bioskop pada 23 April 2021. Kembali disutradarai oleh John Krasinski dan dibintangi oleh Emily Blunt, Millicent Simmonds dan Noah Jupe. Jalan ceritanya tidak jauh berbeda dengan film pertamanya, yakni tentang perjuangan satu keluarga yang harus diam tak bersuara untuk menghindari monster mematikan di dunia dystopian.

Sementara film TOP GUN: MAVERICK yang merupakan sekuel dari film pertamanya yang rilis tahun 1986 akan tayang pada 2 Juli 2021. TOP GUN: MAVERICK yang kedua ini di sutradarai oleh Joseph Kosinski dan dibintangi oleh Tom Cruise yangmasih akan berperan sebagai Maverick.

Film yang bergenre action ini berkisah tentang siswa dari sekolah penerbang angkatan laut Amerika ternama yang bernama Top Gun. Namun di film yang kedua ini, berkisah tentang Maverick (Tom Cruise) alias Letnan Pete Mitchell tidak lagi menjadi salah satu siswa dari sekolah penerbangan angkatan laut melainkan akan menjadi salah satu pengajar di sekolah tersebut.

Penundaan rilis film TOP GUN: MAVERICK dikarenakan konflik penjadwalan Tom Cruise. Seperti yang diketahui Tom Cruise sedang sibuk menggarap dua film MISSION IMPOSSIBLE. Sembarisyuting kedua film tersebut, ia diharapkan siap ketika Paramount membutuhkannya untuk mempromosikan TOP GUN: MAVERICK. Dengan begitu, ditundanya perilisan film ini, aktor Hollywood ternama tersebut bisa dengan leluasa memulaisalah satu kampanye promosi global khasnya untuk menggembar-gemborkan film dan aksi menantang mautnya dalam film TOP GUN: MAVERICK.

Mendapatkan Tom Cruise kembali di kokpit 30 tahun kemudian tidaklah murah. Biaya produksi yang telah dikeluarkan untuk film ini lebih dari $150 juta, jadi tak mengherankan jika Paramount mengandalkan penjualan tiket yang kuat untuk menghasilkan keuntungan yang maksimal.

 

Penulis: Zakiatul Mufaricha

 

 

 

 

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING