'FANTASTIC 4' Digarap Kurang Matang, Fox Diprediksi Rugi Besar!

Kamis, 13 Agustus 2015 18:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
'FANTASTIC 4' Digarap Kurang Matang, Fox Diprediksi Rugi Besar! FANTASTIC FOUR/©20th Century Fox
Kapanlagi.com - Setelah ditunggu-tunggu selama kurang lebih 8 tahun, akhirnya penggemar FANTASTIC FOUR bisa bernafas lega saat Fox merilis rebootnya mulai 7 Agustus lalu. Namun, yang terjadi justru bukan mendapat sambutan meriah, namun malah kritikan tajam yang tak berujung. Ada apa?

Sejak awal penggarapannya, Josh Trank (sutradara) memutuskan untuk tidak memakai materi asli yang ditulis Stan Lee dan Jack Kirby. Ia memilih untuk memakai versi yang lebih modern milik Mark Millar. Keputusannya yang cukup kontroversial ini sudah membangkitkan amarah para fans yang tak rela jagoannya di-reboot dengan materi berbeda.

Ternyata setelah dirilis pun, film ini kurang mendapat respon baik dari penontonnya. Cinemascore, yang memberikan rating berdasarkan penonton bioskop, bahkan mengeluarkan nilai C- kepada film yang dibintangi oleh Miles Teller, Kate Mara, Jamie Bell dan Michael B Jordan. Sadis!

Pendapatannya pun sangat rendah dari ekspektasi terendah yang dipasang. FANTASTIC FOUR hanya mendapatkan US$ 26 juta (setara dengan Rp 357 M) di Amerika Serikat dan US$ 23 juta (setara dengan Rp 316 M). Untuk perbandingan saja, FANTASTIC FOUR yang dirilis pada 2005 dan dibintangi Chris Evans dan kawan-kawan mampu menghasilkan jumlah dua kali lipat, yaitu sebesar US$ 118 juta (setara dengan Rp 1,6 T). 

Dilansir Hollywood Reporter, karena kurang matanya penggodokan ide dari Josh Trank dan timnya, maka Fox bisa diprediksi kehilangan pemasukan sebesar US$ 60 juta (setara dengan Rp 825 M)! Sedangkan sang sutradara tak mau disalahkan dan malah menuduh Fox terlalu ikut campur dalam proses penggarapannya.

Tapi, Fox masih pede untuk menggarap sekuelnya meski sambutan reboot ini tak begitu bagus. Banyak review brutal yang hadir serta para fans yang kecewa dan meminta agar FANTASTIC FOUR 'pulang' kembali ke Marvel. Kita nantikan saja kabar kelanjutannya.

Video by 20th Century Fox UK

(hol/tch)


REKOMENDASI
TRENDING