Ini Dia Nenek Moyang Film Superhero

Minggu, 26 April 2015 13:52 Penulis: Erick
Ini Dia Nenek Moyang Film Superhero Captain Marvel © thecomicbookresource.com
Kapanlagi.com - Film apa yang bikin bioskop penuh belakangan ini? Tentu saja AVENGERS: AGE OF ULTRON. Belakangan memang film-film Marvel sedang naik daun. Apapun yang berbau superhero Marvel selalu laris.

Sebenarnya memang film tentang superhero sudah ada sejak tahun 1941. Film yang saat itu hits adalah serial ADVENTURES OF CAPTAIN MARVEL. Film ini dibuat berdasar dari Fawcett Comics, yang kemudian menjadi bagian dari DC Comics.

Komik Captain Marvel © dc.wikia.comKomik Captain Marvel © dc.wikia.com

Film ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Billy Batson yang diperankan oleh Frank Coghlan, Jr. Billy kemudian bertransformasi menjadi manusia setengah dewa (diperankan oleh Tom Tyler). Ia kemudian bertugas memerangi sekelompok penjahat yang menamakan dirinya Scorpions.

Film perintis superhero ini memiliki beberapa kesamaan dengan para superhero kekinian. Ia memakai kostum, dan tentu saja, menyembunyikan identitas aslinya ketika sedang tidak 'bertugas'.

Setelah tokoh Captain Marvel, muncullah serial BATMAN di tahun 1943. Manusia kelelawar ini mengawali debutnya dengan 15 serial film kala itu. Bruce Wayne, Robin, Alfed, dan Batcave sudah hits sejak awal kemunculan serial ini.

Waktu berlalu, banyak superhero baru bermunculan atau bahkan 'dihidupkan' kembali. Kriminalitas dan kejahatan selalu terjadi di mana saja, dan manusia membutuhkan sosok pahlawan dalam kehidupan sehari-hari, yang bisa diandalkan untuk menumpas segala kejahatan.

(rol/erc)

Editor:

Erick


REKOMENDASI
TRENDING